Hujan Petir Landa Sejumlah Wilayah di Aceh  

BANDA ACEH – Hujan lebat yang disertai petir/kilat diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Aceh di Blang Bintang, Aceh Besar, akan melanda sejumlah wilayah di Aceh dari 27 hingga 28 April 2015.  Sejumlah wilayah tersebut yaitu Aceh bagian Tengah, Barat, dan Tenggara.

“BMKG memprakirakan wilayah Tengah, Barat, dan Tenggara Aceh akan mengalami hujan lebat disertai petir yang terjadi dalam dua hari kedepan yaitu 27 hingga 28 April mendatang. Masyarakat diminta berhati-hati saat melakukan aktivitas di luar maupun di dalam rumah,” pesan prakirawan Suyitno TA, Ahad (26/4/2015).

Lanjutnya, selain itu juga BMKG memprakirakan, kondisi cuaca di Aceh umumnya masih hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Tiupan angin dipermukaan sampai 3.000 feet yang umumnya bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan 4 hingga 28 kilometer/jam.

Sementara daerah yang dilanda hujan dengan intensitas lebat, sebut Suyitno yaitu, Sinabang dan Blang Kejeren. SedangkanTakengon, Meulaboh, Blangpidie, Calang, Suka Makmue, Karang Baru, dan Simpang Tiga Redelong, mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Sedangkan ketinggian gelombang di perairan Banda Aceh, Sabang, Barat, dan Selatan  ketinggiannya diprakirakan BMKG mencapai maksimum 1,25 meter.  (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com