Honorer Di Merauke Harus Diangkat oleh Bupati

MERAUKE | AcehNews.Net – Pemerintah Kabupaten Merauke saat ini sedang mendata tenaga honorer daerah (honda) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik badan/dinas maupun bagian Setda Merauke.

“Kita data dulu. Kan honorer ini harus diangkat oleh bupati karena yang punya otoritas keuangan cuma bupati. Diluar itu tidak boleh, kasihan jadi beban untuk daerah ini,” tutur Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT kepada wartawan usai membuka musrenbang tingkat distrik di Kantor Bappeda Litbang Merauke, Rabu (17/3/2021).

Orang nomor satu di Kabupaten Merauke ini merincikan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Merauke tahun 2021 hanya berkisar Rp1,9 triliun. Sedangkan belanja aparatur di Merauke sebesar Rp1,2 triliun. Tentu, untuk kegiatan pembangunan dan lainnya tidak cukup.

“Uang kita berapa sih? Cuma Rp1,9 triliun rupiah, belanja aparatur kita Rp1,2 triliun. Pembangunan tra (tidak, red) cukup. Nanti kita rasionalisasi,” ungkap bupati Romanus Mbaraka.

Mantan Bupati periode 2011-2016 ini mengakui perlu ditinjau kembali terkait pengangkatan tenaga honda oleh kepala Satuan Kerja Prangkat Daerah (SKPD), kepala bidang maupun kepala bagian.

“Jelas harus ditinjau kembali. Keputusannya lepu atau tidak?” pungkasnya. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *