HMI dan Gapalada  Gelar Aksi Bersih Pantai

ACEH BARAT DAYA – Puluhan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Blangpidie dan Gabungan Pencinta Alam Aceh Barat Daya (Galapada) mengelar  aksi sosial bersih pantai di tempat wisata Pantai Jilbab, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Minggu (22/3/2015).

Para Anggota HMI dan Galapada  meski hari itu diguyur hujan tetap semangat memungut seluruh sampah  dengan menyisir bibir Pantai Jilbab. Sampah yang terkumpul kemudian diangkut ke truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (LHKP) Aceh Barat Daya.

Selain itu, mahasiswa tersebut juga ikut menempelkan papan peringatan yang berisi pesan ajakan kepada seluruh masyarakat dan pengunjung tempat wisata agar memberi perhatian terhadap kebersihan. Khairuman, Ketua Bidang Lingkungan Hidup HMI Cabang Blangpidie menyampaikan, aksi sosial itu bertujuan untuk menanamkan nilai penyadaran bagi mahasiswa dan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan alam.

Koordinator Galapada, Arif Ardha menambahkan, penyadaran terhadap kebersihan ini diharapkan tidak hanya di laut, bibir pantai, tempat wisata dan bagian alam lainnya, akan tetapi di Abdya secara keseluruhan. Sehingga kehidupan yang sehat dapat tercipta.

“Khususnya tempat wisata, yang semestinya kebersihan sangat penting dan harus di jaga, tidak hanya dipantai Jilbab akan tetapi disemua tempat wisata,” ungkapnya Arif Ardha.

Sementara Ketua Umum HMI Cabang Blangpidie, Bob Fakrulrazi berharap bahwa masyarakat, wisatawan maupun Pemerintah benar-benar memperhatikan persoalan ini. Karena jika perhatian terhadap kebersihan daerah pariwisata ini disinergikan, tentu akan sangat bermanfaat bagi PAD Kabupaten Abdya. (nasrudin oos)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com