Kadis Sosial Aceh Ingatkan Masyarakat,
Hati-Hati Penimpuan Berkedok Uang Hadiah Undian

BANDA ACEH – Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri, menghimbau kepada masyarakat Aceh agar berhati-hati dan mewaspadai aksi penipuan bekedok uang hadiah undian dengan berbagai macam Modus. Pada acara sosialisasi Undian Gratis Berhadiah (UGB) dan Pengumpulan Uang / Barang (PUB) Tahun 2015, beberapa waktu lalu di Banda Aceh.

Acara yang turut dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry tersebut. Alhudri, mengajak agar mahasiswa Aceh turut ikut membantu dalam mensosialisasikan permasalah yang saat ini genjar terjadi di tengah masyarakat.

“Kami meminta kerja sama dengan mahasiswa, karena peran mahasiswa dalam masalah ini saya pikir sangat penting, karena mahasiswa lebih tangkas dan cakap dalam hal sosialisasi. Mahasiswa itu lebih efektif, cerdas, dan berkualitas. Sehingga penyamapaiannya benar-benar sampai kepada masyarakat,”tuturnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa para pelaku penipuan menggunakan berbagai macam bentuk untuk menjebak warga. Baik melaui sms, maupun  via surat. Seperti, kata Alhudri, via pesan dengan format, Selamat bapak mendapatkan hadiah undian satu unit mobil avanza, tolong hubungi kami.

“Seperti inilah hal yang sering dialami oleh masyarakat, hingga mereka terjebak dan menerutinya,” tuturnya saat diwawancarai Acehnews.net beberapa waktu lalu di Banda Aceh.

Aksi penipuan dan promosi bukan hanya terjadi di masyarakat kota. Bahkan sudah merabah ke pedesaan. Kadis Sosial Aceh ini berharap. Agar masyarakat tidak mempercayai hal-hal yang seperti ini. Karena itu adalah penipuan dan tidak resmi.

“Saya harap masyarakat waspada dan tidak tertipu lagi dengan hal seperti ini, karena semua itu adalah bohong,” demikian kata Kadis Sosial Aceh mengingatkan masyarakat. (zuhri)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *