Hati-hati, Ada Ranjau Paku di Simpang Kodim, Banda Aceh

BANDA ACEH | AcehNews.net – Personel Sat Lantas Polres Banda Aceh menemukan sejumlah paku yang berserakan di badan jalan kawasan Simpang Kodim, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (14/02/2018).

Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto melalui Wakasatlantas, AKP Syabirin mengatakan, paku tersebut ditemukan anggotanya saat sedang bertugas mengatur lalu lintas di lokasi tersebut pada pagi hari. 

“Saat sedang mengatur lalu lintas, petugas melihat sejumlah pakou berserakan di tengah jalan. Atas inisiatif sendiri, anggota lalu mengutipnya,” ujarnya saat dikonfirmasi AcehNews.net, Kamis (15/02/2018).

Paku yang ditemukan mencapai sekitar 50 buah itu sangat membahayakan bagi pengguna jalan, khususnya bagi pengendara sepeda motor yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas karena ban yang bocor. 

“Apalagi posisinya pas belokan, tentu ini sangat membahayakan pengendara, khususnya pengendara roda dua. Ban bisa bocor hingga terjadi kecelakaan,” kata mantan Kapolsek Peukan Bada ini lagi. 

Atas temuan tersebut, pihaknya mengimbau masyarakat pengguna jalan agar selalu berhati-hati dimana dan kapan pun, khususnya dengan adanya ranjau paku ini. 

“Kita tidak tau apakah ini sengaja atau tidak yang penting pengguna jalan harus hati-hati,” demikian pungkasnya. (hafiz). 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com