Hari ini Murkenas Mahasiswa se-Indonesia Digelar di UIN

BANDA ACEH|AcehNews.Net – Dewan Legislatif mahasiswa dari seluruh universtas se-Indonesia, yang tergabung dalam Forum Legislatif Mahasiswa Indonesia (FLM2MI) akan mengadakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas), pada Senin (25/5/2015) pagi ini yang digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Sesuai hasil (Mukernas) yang berlangsung pada Februari lalu di Universitas Esa Unggul Jakarta, setelah mengusung diri yang diwakili oleh Reza Fahlevi dan Imanda Saputra,  tahun ini UIN Ar-Raniry ditunjuk menjadi tuan rumah pada ajang Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2015.

Serangkaian kegiatan (Mukernas) akan berlangsung selama enam hari, mulai 25 hingga 30 Mei.  Dan  menghadirkan pembicara baik tingkat nasional maupun lokal. Seperti,  Ketua Menteri Pemuda dan Olahraga RI, anggota DPR-RI, dan pemerintah Aceh.

Sekretaris Senat Mahasiswa UIN Ar-Raniry,  Muhammad Reza Fahlevi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengkoordinasikan program kerja yang dilakukan pada setiap universitas agar tidak berjalan sendiri. Seperti belakangan ini, menurut Reza, banyak mahasiswa yang berpolitik untuk kepentingan pribadi.

“Kita melihat sekarang mahasiswa banyak terpecah belah. Terpenting sekarang ini, kita harus berbuat untuk negara tanpa melihat kepentingan pribadi,” ujarnya, saat di jumpai AcehNews.net Ahad (24/5/2015), di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Ar-Raniry.

Ia berharap, setelah Mukernas di kampus tersebut terlaksana, ada kerja nyata dan partisipasi mahasiswa dalam membangun serta menyelesaikan permasalahan di Indonesia.

Selain Mukernas, FL2MI juga akan mengadakan musyawarah luar biasa untuk membahas AD/ART di forum tersebut. Lanjut Reza, forum tersebut juga berfungsi sebagai ajang silaturrahmi antar mahasiswa di Indonesia dan  sebagai wadah bagi mahasiswa se-Indonesia untuk saling sharing. (zuhri)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *