Harga Bawang Merah di Banda Aceh Turun Rp5.000/Kg

BANDA ACEH – Harga bawang merah lokal Aceh, Rabu (215/4/2015) di pasar tradisional di Banda Aceh turun Rp5.000/kilogram. Namun seminggu terakhir ini dari amatan AcehNews.net di Peunayong, Banda Aceh harga bawang merah lokal mengalami kenaikan hingga Rp35 ribu/Kg.

Salah seorang pedagang bernama  Kamal (34)  mengatakan, turunnya harga bawang di Pasar Tradisional setelah persediaan bawah merah lokal Aceh tersebut stoknya mulai mencukupi di pasaran.    “Turunnya harga bawang pun secara bertahap setiap harinya dan bukan tidak mungkin  akan turun lagi,”kata Kamal.

Harga bawang merah lokal yang biasanya dijual Rp35 ribu/Kg kini turun menjadi Rp30 ribu/Kg. Sedangkan bawang merah asal Medan, mengalami penurunan sebesar Rp6.000/Kg. “Kalau beberapa hari lalu dijual Rp30 ribu per kilogram dan hari ini turun menjadi Rp24 ribu per kilogram,” sebutnya lagi.

Dari amatan AcehNews.net di Peunayong bawang putih impor asal Tiongkok mengalami kenaikan harga dari Rp12 ribu/Kg  kini naik menjadi Rp16 ribu/Kg. Kenaikan ini dikarenakan stok bawang putih impor di pasar tradisional di Aceh mulai berkurang stoknya. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *