Gara-Gara Sistem 3S, Masyarakat Simeulue tak Takut Lagi ke Satlantas

SINABANG | AcehNews.Net – Dengan sistem 3S (senyum, salam, dan sapa) diyakini ampuh tingkatkan minat masyarakat di Kabupaten Simeuelue, untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM).

Ameria Sundari Eka (25) seorang warga Simeulue, mengaku, sangat puas dengan pelayanan yang diberikan kepadanya oleh petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres setempat, saat ia mengurus SIM, walau sebelumnya ia mengakui takut berjumpa dengan polisi apa lagi harus masuk ke Kantor Polisi.

“Saya baru pertama membuat SIM, awalnya saya agak takut datang ke Polres untuk buat SIM,” ujarnya kepada media ini sesaat setelah mengurus SIM, pada Selasa (13/9/2019).

Namun, dikatakannya, ternyata pada saat ia memberanikan diri untuk membuat SIM di Polres Simeulue, ia mengaku ternyata polisi nya ramah tamah dan murah senyum dan tidak dipersulit

“Ya ternyata tidak seperti yang saya bayangkan, ternyata polisi nya murah senyum dan tidak ada calo untuk pembuatan SIM. Saya merasa sangat puas dengan pelayananannya. Kalau pelayanannya begini pasti banyak yang mau mengurus SIM,” ujarnya.

Selain prilaku humanis yang diberikan petugas, wanita kelahiran Simeulue, ia mengaku aman, nyaman, dan tidak membosankan saat berada di ruangan pembuatan SIM, karena di dalam ruangan Full AC dan dilengkapi TV.

Terpisah, Kasat Lantas IPTU Adam Sugiarto, mengatakan, sistem 3S selalu diberikan kepada masyarakat yang akan memohon SIM, sebab dikataknnya, sistem 3S itu merupakan wujud nyata pelayanan public yang di berikan anggota Sat Lantas Polres Simeulue.

“Dengan sistem 3S, diharapkan minat warga untuk membuat dan memperpanjang SIM bisa semakin meningkat,” demikian pungkasnya.(Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com