Gandeng KRI Sutedi Senoputra 378, Bank Indonesia Layani Penukaran Uang Lusuh di Simeulue

SINABANG | AcehNews.Net – Layanan kas keliling kepulauan Tertinggal Terdepan Terpencil (3T) Bank Indonesia (BI), Sabtu (27/7/2019), melayani penukaran uang lusuh di Kabupaten Simeulue.

Ketua rombongan layanan kas keliling kepulauan 3T, Sophan Syahrul, mengatakan, kedatangan BI ke Pulau Simeulue tidak saja melayani penukaran uang lusuh. Dikatakannya, BI juga akan melakukan sosialisasi ciri-ciri keaslian uang dan memberi bantuan terhadap pesantren atau yayasan yang layak menurut mereka untuk dibantu.

Hal yang sama, lanjut Sophan Syahrul, kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan di sejumlah pulau terluar di Sumatera.

“Hari ini di Simeulue, besok ke Nias pulau Teluk Dalam dan Pulau Telo, kemudian dilanjutkan ke lima pulau yang ada di Sumatera Barat,” imbuh Kepala Kasir BI Aceh, Sophan Syahrul kepada wartawan.

Penukaran uang lusuh dan beberapa kegiatan lainnya itu, merupakan program dari Bank Indonesia Jakarta. Tujuan Bank Indonesia melayani penukaran uang lusuh di kepulauan 3T itu, yakni supaya uang yang beredar di daerah kepulauan, semuanya uang yang baru.

KRI Sutedi Senoputra 378 menyambangi Simeulue, membawa 14 orang perwakilan Bank Indonesia, dan 90 personil TNI Angkatan Laut.(Jenedi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *