Forkopimda dan Elemen Masyarakat Simeulue Bersihkan Puing Kebakaran

SINABANG | AcehNews.Net – Pasca kebakaran yang melanda wilayah Simpang Lima, Kota Sinabang, beberapa waktu lalu, 23 Maret 2019, unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue dan warga, membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Pembersihan lokasi kebakaran itu, dilakukan secara bergotong royong oleh pihak Pemda Simeulue, Polisi, TNI, Siswa, BPBD,Tagana, OKP, Dinas Kebersihan dan unsur lainnya yang ada di Kabupaten kepulauan itu.

Selain itu, tampak pula ada sejumlah mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Aceh, seperti Universitas Teuku Umar, turut membantu membersihkan sisa-sisa kebakaran tersebut.

Kegiatan bakti sosial ini, Sekda Kabupaten Simeulue, Ahmadlyaj, mengatakan, pihak Pemda mengerahkan empat unit dum truk, untuk mengangkut sampah bekas kebakaran tersebut.

Pembersihan ini ditargetkan selama satu hari. Bila mana satu hari tidak selesai, Sekda menyebutkan pembersihan akan dilanjutkan oleh Dinas terkait, agar lokasi kebakaran segera bersih.

Usai pembersihan sampah, Dia mengatakan, sore setelah kegiatan ini akan diturunkan alat berat untuk meratakan tembok bangunan yang masih tersisa di lokasi kebakaran.

“Kita berharap kepada korban kebakaran, agar tetap semangat menjalani kehidupan, jangan menjadikan musibah ini sebagai penghabat untuk meneruskan kehidupan di masa depan,” pungkas Sekda. (Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com