FJPI Papua Barat Bagi Sembako kepada Jurnalis Perempuan

SORONG | AcehNews. Net – Forum Jurnalis
Perempuan Indonesia (FJPI) Papua Barat menyerahkan bantuan sembako kepada sejumlah jurnalis perempuan di Sorong, Papua Barat, Kamis (9/4/2020).

Maksud dan tujuan pemberian bantuan suplemen kerja bagi teman-teman jurnalis perempuan adalah untuk mendukung memberikan semangat serta support kepada para jurnalis perempuan yang sampai saat ini masih melakukan peliputan baik yang berada di kantor di lapangan maupun yang bekerja dari rumah.

“Semua ini dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada rekan-rekan jurnalis perempuan untuk tetap memberitakan pemberitaan yang dibutuhkan oleh masyarakat sesuai dengan fakta data dan keakuratan di lapangan. di mana diketahui bahwa saat ini, selain melawan virus yang tak kasat mata yaitu Covid 19 jurnalis khususnya untuk perempuan juga diperhadapkan dengan gempuran berupa berita-berita yang disinformatif, berita hoax atau berita-berita yang belum diketahui kebenarannya melalui media sosial,” jelas Ketua FJPI Papua Barat, Ola.

Lanjut dia, kemudian kebocoran data intelijen sehingga menyebabkan kekacauan dan kepanikan di tengah-tengah masyarakat yang sedang menghadapi wabah Covid-19.

“Disini diperlukan peran aktif dari jurnalis untuk memberitakan pemberitaan yang memberi kenyamanan kepada masyarakat memberi ketentraman kepada masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam bersama-sama menanggulangi pencegahan penyebaran Covid 19 melalui pemberitaan yang menenangkan dan menyejukan,” kata,fotografer Antara di Papua Barat.

Menurut Ola, adapun bantuan ini merupakan iuran patungan dari rekan-rekan anggota FJPI Papua Barat, dari anggota untuk anggota sendiri, kemudian ada bantuan masker kain dari sponsor dan suplemen vitamin dari Apotek Azhar.

“Walaupun bantuan sekecil apapun kami sangat menghargainya karena bukan dari barangnya tapi dari niatnya membantu rekan-rekan jurnalis perempuan. Saya berharap rekan-rekan jurnalis perempuan Terus semangat bahagia jaga kesehatan kemudian terus meningkatkan ibadah dan berdoa kepada Tuhan Yang MahaEsa, agar selalu diberikan perlindungan serta keselamatan selama Meliput dimasa pandemi Covid 19 ini tetap jaga kesehatan,” demikian pesannya. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com