Evakuasi Hari Kedua, Satu Korban Meninggal Warga Aceh Tamiang

MEDAN|AcehNews.Net – Proses evakuasi korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, diberhentikan, Senin (18/6/2018), sekira pukul 19.00 WIB. Penghentian evakuasi ini dilakukan karena kondisi cuaca buruk, hujan dan angin kencang, dengan jarak pandang yang mini, berkisar 10 meter.

Namun, Selasa (19/6/2018), evakuasi kembali dilakukan dengan menurunkan sekitar 16 kapal termasuk boat karet. Pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun kembali dilakukan sekira pukul 07.22 WIB.

Dalam proses evakuasi yang dilakukan pada Senin kemarin tim gabungan berhasil mengevakuasi sebanyak 18 penumpang yang selamat dan satu orang meninggal dunia dan sudah terindifikasi, bernama Tri Suci Ulandari (24), warga Aceh Tamiang.

Informasi melalui pesan singkat yang diterima AcehNews.net dari Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmadja, tim evakuasi gabungan telah menemukan 19 penumpang, diantaranya 14 laki-laki dan lima perempuan.

Satu orang korban yang ditemukan meninggal dunia, sebut AKBP Tatan, atas nama Tri Suci Ulandari (24), warga Aceh Tamiang. Namun sejauh ini, belum diketahui warga Aceh ini berlayar dengan KM Sinar Bangun bersama keluarga atau sendirian.

KM Sinar Bangun yang berlayar dari pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir, menuju Tigaras Parapat, Kabupaten Simalungun, tengelam di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, Senin (18/6/2018).

Dengan demikian korban tenggelam KM Sinar Bangun di Danau Toba yang selamat sementara yaitu 18 orang dan meninggal dunia satu orang. Seperti diberitakan dahulu, KM Sinar Bangun mengangkut sekitar 138 penumpang dari 80 kapasitas daya tampung.

Sementara itu, korban KM Sinar Bangun yang tenggelam dan dinyatakan hilang/belum ditemukan hingga saat ini, dari keterangan Humas Poldasu berjumlah sekitar 94 orang. Sesuai data sementara pada papan aduan keluarga penumpang yang tertera di posko. (indah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com