Eddy Gunawan Ketua IPADI Aceh

BANDA ACEH | AcehNews.net – Doktor Eddy Gunawan, M.E.c terpilih sebagai Ketua Ikatan Praktisi dan Ahli Demografi Indonesia (IPADI) Cabang Provinsi Aceh periode 2017-2020 secara aklamasi menggantikan ketua lama Dr. T. Zulham, SE, M.Si yang telah habis masa jabatan periode 2013-2016.

Proses aklamasi pemilihan Ketua IPADI Cabang Provinsi Aceh digelar pada Kamis (13/12/2017) lalu di Ruang Seminar EKP FEB Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh yang dipimpin ketua formatur drs. Lutfi (Ketua PJK Aceh/Persatuan Juang Kecana) dan Asri Diana (Mahasiswi S2 Ilmu Ekonomi).

Dosen Fakultas Ekonomi Unsyiah, Dr. T. Zulham, SE, M.Si, Selasa (19/12/2017) di Jakarta via pesan singkatnya melalui WhatsApp mengatakan, IPADI Aceh sudah terbentuk sejak 2013 lalu, saat dia dilantik sebagai ketua. Kini organisasi yang telah berusia sekitar 4 tahu itu telah memiliki anggota 70 orang yang terdiri dari akademisi dan peminat demografi.

IPADI Aceh kata Zulham, selama periode kepemimpinannya telah melakukan publikasi jurnal demografi Aceh selama enam edisi dan melakukab riset bersama. Zulham berharap dengan kepemimpinan dan kepengurusan yang baru, IPADI Aceh lebih sukses menjalankan program-program yang ada.

Sementara itu Ketua terpilih Dr.Eddy Gunawan, M.E.c di hari yang sama di Banda Aceh mengatakan, hal pertama yang akan dilakukannya bersama pengurus yang baru yaitu menjadi mitra utama bagi instansi-instansi yang terkait seperti BkkbN, Dinas Mobilitas Penduduk dan Lembaga terkaitnya dalam melakukan penelitian Bidang Kependudukan dan Demografi.

Kedua, lanjut Kajur Ekonomi Islam di Fakultas Ekonomi Unsyiah ini, melakukan seminar dan pelatihan terkait kependudukan dan demografi. Ketiga sebut Eddy, memberi sumbangsih pemikiran tentang kependudukan dan ikut andil dalam menyiapkan Generasi Berencana (GenRe). Dan keempat, lanjutnya lagi, diseminasi hasil-hasil penelitian tentang kependudukan melalui jurnal, media cetak dan online. (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com