Dua Sindikat Pencuri Sepeda Motor Dibekuk di Banda Aceh

AcehNews.net|BANDA ACEH – Jajaran Polresta Banda Aceh kembali mengamankan dua tersangka yang diduga jaringan sindikat pencuri sepeda motor di wilayah Kota Banda Aceh. Dari tangan tersangka ikut disita delapan unit sepeda motor hasil curian dari tangan para penadah di Kota Sabang, yang telah di jual oleh tersangka bernisial K dan D.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T. Saladin dala gelar perkara kasus tersebut di Mapolresta Banda Aceh, Kamis (15/09/2016) mengatakan, delapan motor  yang diamankan dari Sabang merupakan hasil curian di wilayah Banda Aceh sejak Oktober 2015.

“Terungkapnya penjualan Ranmor ke Sabang, berawal dari tertangkapnya K, pelaku pencuri elektronik berupa televisi di Banda Aceh. Pelaku  yang merupakan warga asal Medan, Sumatera Utara ini kemudian angkat bicara soal modus penjualan motor hasil curian di Banda Aceh ke Kota Sabang,” ungkapnya.

Sepeda motor hasil curian.|Hendri

Sepeda motor hasil curian.|Hendri

Dari keterangan tersangka ini, jelas Kombes Pol. T Saladin mengatakan, pihaknya  kemudian melakukan pengembangan dengan menurunkan tim ke Sabang. Di sana polisi berhasil mengamankan delapan unit motor yang kemudian membawanya ke Banda Aceh.

“Anggota kami juga berhasil menangkap seorang pelaku penjual. Tersangka berasal dari Medan, Sumatera Utara yang sudah lama berada di Banda Aceh. Kita masih terus mengembangkan siapa teman lain pelaku termasuk para  penadah, dan kami sudah mengantongi namanya dan masih dalam DPO,” ujar Kapolresta Banda Aceh kepada awak media.

Lanjutnya, dari keterangan dua tersangka yang ditangkap harga per unit dijual para pelaku pencuri kepada setiap penadah dengan  harga murah yakni Rp3,5 juta.Melihat dari cara kerja ini, kata Kombes Pol. T Saladin menduga, para pelakunya bukan satu atau dua orang, tetapi merupakan komplotan khusus.

“Bahkan antara kelompok pencuri satu dengan lainnya saling kenal. Mereka saling koordinasi,” kata Kombes Pol. T Saladin.

Sementara itu, delapan unit motor curian yang diamankan tersebut terdiri dari berbagai merek, ada jenis matik seperti Mio Sporty, Honda Beat, Mio Soul, Supra 125, dan dua unit diantaranya bermerk Yamaha Vixion.(bud)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com