Dua Kecamatan di Nagan Raya Dilanda Banjir

SUKA MAKMUE | Acehnews. Net – Tiga gampong yang berada di dua kecamatan di Nagan Raya terendam banjir, Kamis (24/10/2019). Banjir ini diakibatkan karena hujan deras yang terjadi di hampir seluruh wilayah Nagan Raya.

Banjir merendam dua gampong di Kecamatan Tripa Makmur yakni Gampong Ujong Krueng dan Gampong Nenbok Yee, sedangkan di Kecamatan Darul Makmur banjir merendam rumah warga di Gampong Ujong Lamie.

Informasi terakhir yang diterima Pusdalops BPBA, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pihak BPBD masih melakukan pemantauan terkait kondisi terakhir di lapangan.

Kepala Pelaksana BPBA, Sunawardi pun meminta BPBD Nagan Raya untuk terus melakukan pantauan dan koordinasi dengan tim dan muspika setempat guna melakukan kaji cepat terkait jumlah korban terdampak dan dampak material yang diakibatkan oleh kejadian ini. 

“Pusdalops BPBD Nagan Raya masih melakukan pemantauan dan pendataan ke titik lokasi yang terkena banjir,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi lebih lanjut terkait jumlah rumah warga yang terendam banjir di dua kecamatan di Nagan Raya tersebut.

Diketahui, setidaknya ada enam kabupaten yang sempat terendam banjir karena intensitas hujan tinggi. Keenam kabupaten itu yakni Singkil, Simeulue, Pidie Jaya, Aceh Barat, Aceh Jaya dan Nagan Raya. (Hafiz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com