Diusung 8 Partai, Illiza-Farid Mendaftar di KIP Banda Aceh

AcehNews.net|BANDA ACEH – Pasangan bakal calon  Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh periode 2017-2022,  Illiza Sa’aduddin Djamal SE dan Farid Nyak Umar resmi mendaftar ke KIP Kota Banda Aceh, Rabu (22/09/2016). Kedua pasangan ini didukung delapan partai politik lokal dan nasional.

Walikota Banda Aceh yang kembali mencalonkan diri pada Pilkada 2017,  Illiza Sa’aduddin Djamal SE bersama pasangannya yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar didampingi ribuan pendukung yang berasal dari para relawan dan partai pengusung disambut oleh Ketua KIP Kota Banda Aceh beserta komisioner.

Pada konferensi pers di Media Center KIP Kota Banda Aceh, Illiza mengatakan,  pasangan bakal calon Illiza-Farid mendaftar ke KIP Banda Aceh atas dukungan delapan partai politik dengan menguasai 18 kursi di DPRK Banda Aceh.

Illiza merincikan kedelapan partai politik itu masing-masing Partai Aceh (4 Kursi), PKS (4 Kursi), PPP (3 Kursi), Demokrat (5 Kursi), PDA (1 Kursi), PKPI (1 Kursi), serta PDIP dan Hanura yang tidak memiliki kursi di DPRK setempat.

Pada kesempatan itu Illiza juga mengumumkan bahwa partai-partai pengusung sepakat untuk menunjuk Royes Ruslan yang juga ketua Fraksi Demokrat DPRK Banda Aceh sebagai Ketua Tim Pemenangan.

”Kami menunjuk Pak Royes sebagai Ketua Tim Pemenangan Illiza-Farid. Alhamdulillah mendapatkan dukungan dari delapan partai. Dan kami bersama tim pemenangan berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan yang telah kami lakukan selama ini, mohon doakan kami,”  ujar Illiza.

Ketua Tim pemenangan Illiza-Farid Royes Ruslan mengatakan, berkas yang diantar ke KIP Banda Aceh sudah diverifikasi terlebih dahulu di internal tim sukses, jika setelah diverifikasi ada kekurangan, pihaknya siap untuk segera melengkapinya.

Royes berharap Pilkada kota Banda Aceh bisa berjalan lancar dan aman sehingga menghasilkan pemimpin yang benar-benar pilihan dari warga kota Banda Aceh. Partai-partai koalisi bersama relawan, kata Royes, cukup solid untuk memenangkan pasangan Illiza-Farid.

“Kami berharap bisa segera diverifikasi sehingga kalau ada kekurangan bisa segera kami lengkapi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KIP Kota Banda Aceh Munawarsyah menyebutkan pasangan Illiza-Farid menjadi yang pertama mendaftar ke KIP Kota Banda Aceh. Selanjutnya ia mengingatkan Partai Politik yang telah menyatakan mengusung pasangan calon tidak bisa lagi mengundurkan diri maupun mendukung calon lain, begitu juga dengan pasangan bakal calon yang sudah mendaftar.

Pada kesempatan itu Munawarsyah juga menyebutkan, KIP Kota Banda Aceh selanjutnya akan memeriksa kembali berkas pencalonan, khususnya terkait dengan dukungan dari partai-partai politik.

“Setelah hari ini, partai politik tidak dapat lagi menarik dukungan, jika menarik dukungan, maka parpol itu tetap dianggap mendukung calon ini dan tidak dapat mengusulkan calon lain,” demikian kata Munawarsyah. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com