Disbupar Aceh Kembali Raih Penghargaan Sebagai Stand Terbaik

BANDA ACEH|AcehNews.Net – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Aceh kembali menerima penghargaan sebagai stand pameran pariwisata terbaik pada even Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2015 ke-13 di Gedung Jakarta Convetion Center (JCC) yang digelar dari 14 hingga 17 Mei beberapa waktu lalu.

Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani M. Bus kepada AcehNews.net, Selasa (18/5/2015) di Banda Aceh mengatakan,  Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2015 diikuti oleh seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia dengan menampilkan berbagai potensi wisata dan budaya masing-masing daerah diseluruh nusantara.

“Alhamdulillah, penghargaan sebagai stand terbaik di GWBN 2015 ke-13 di JCC yang diraih Disbupar Aceh tidak lepas dari kerja keras tim dalam mensukseskan GWBN ke-13 yang mengambil tema “dengan melayani dan memberi informasi tentang pariwisata dan budaya di Aceh kepada pengunjung,” kata Rahmadhani.

Lanjutnya, selain mendapatkan penghargaan sebagai stand terbaik, Aceh juga meraih Juara I pada perlombaan tarian tradisional Aceh yang dibawakan sanggar dari Kota Lhokseumawe.

Pameran terbesar dan terlengkap tentang objek pariwisata di Indonesia ini, Disbupar Aceh mengikutsertakan operator wisata antaranya, Discover Aceh, Benggala Aceh, Buana Semesta Tour, ASPPI, The Pade Dive Resort, dan Rasamala Hotel Banda Aceh.

Salah seorang operator wisata dari Discover Aceh, Rinaldi Ad kepada AcehNews.Net mengatakan, dengan diikutsertakannya travel tournya  dalam pameran ini, menjadi pengalaman berarti dan bisa bertukar informasi dengan travel tour dari provinsi lainnya di Indonesia.

“Disbupar Aceh sekarang ini lebih terbuka dalam memasarkan parawisata di Aceh dengan melibatkan travel tour sebagai operator wisata. Ini adalah hal tepat dilakukan Disbupar Aceh, dalam menjalin kemitraan yang lebih erat lagi dengan travel tour yang ada di Aceh. Ini kesempatan kami mengenalkan kepada masyarakat tentang objek wisata yang ada di Aceh,” demikian tutur Rinaldi. (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *