Mempromosikan Pariwisata di Aceh,
Disbupar Aceh Gandeng Pemuda dan Komunitas

BANDA ACEH|AcehNews.Net – Guna meningkatkan angka kunjungan wisatawan berkunjung ke Aceh, Kepala Disbudpar Aceh, Reza Fahlevi mengatakan, pihaknya akan mengajak para pemuda dan komunitas yang ada di Aceh, seperti, komunitas fotografi, writer traveller, backpaker, otomotif, dan facebooker untuk mempromosikan objek-objek wisata yang ada di Aceh.

“Kita akan mengajak mereka para pemuda dan komunitas, yang memang suka mempromosikan wilayahnya, seperti fotografer, penulis, dan para penggunakan facebook saat ini, karena mereka  suka mengupload destinasi-destinasi baru yang ada di Aceh,” tuturnya pada AcehNews.Net, Selasa (19/5/2015) saat menghadiri dan melihat langsung pelatihan pemandu wisata kepada 40 abang beca di Kota Banda Aceh yang digelar di Samudera Seafood Ulee Lheu.

Menurut Reza Fahlevi, promosi sangat penting untuk memperkenalkan potensi yang ada di daerah,  agar dikenal oleh banyak orang. Untuk meningkatkan daya tarik wisatawan, dalam waktu dekat ini Disbudpar Aceh juga akan melakukan serangkaian kegiatan seperti Sabang fair, festival kuliner, dan diving.

Kegiatan keagamaan, sejarah, dan budaya juga menjadi daya tarik di Aceh. Oleh karena itu Untuk meningkatkan wisata Islami, kata Reza Fahlevi, pihak  Disbudpar Aceh akan menjual paket wisata Ramadhan bagi wisatawan.

“Nantinya kita akan memberikan paket wisata Ramadhan, seperti shalat tarawih di masjid raya, shalat subuh, buka puasa, dan mengunjungi tempat-tempat sejarah islami lainnya,” kata Kadisbupar Aceh.

Ia juga menyebutkan, terkait diadakannya pelatihan pemandu wisata abng becak, adalah agar untuk meningkatkan pelayan terhadap turis yang melancong ke Aceh. “Kenapa harus abang becak, karena merekalah salah satu alat transportasi utama yang mereka cari. Transportasi ini yang pertama di butuhkan wisatawan, makanya kita butuh pelatihan untuk pengendara becak,” tutupnya. (zuhri)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *