Disbudpar Simeulue Gelar Pelatihan Pramuwisata

SINABANG | AcehNews.Net – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Simeulue Menggelar pelatihan pemandu wisata (Pramuwisata) di Aula Wisma Harti, pada Kamis (22/11/2018).

Pelatihan Pramuwisata atau Tour Guide itu diikuti puluhan peserta dari sepuluh Kecamatan yang ada di Kabupaten Simeulue.

Kepala Dinas Disbudpar Simeulue, Abdul Karim, kepada AcehNews.Net menyebutkan, pelatihan tersebut berlansung selama 2 hari, dari 22 hingga 23 November 2018.

Untuk hari pertama lanjut dia, para peserta akan diberikan materi dan pada hari kedua akan diterjunkan lansung ke lokasi wisata.

Tujuan dari pelatihan ini untuk menyiapkan tenaga yang terampil untuk memberikan pelayanan yang baik kepada wisatawan yang datang ke Kabupaten kepulauan itu.

“Dengan adanya pelatihan ini, kita berharap peserta yang mewakili dari Kecamatan masing-masing bisa mengenalkan wisata yang ada di Simeulue serta memberi petunjuk dan informasi yang akurat kepada wisatawan,” demikian ujar Kadisbudpar Simeulue, Abdul Karim kepada AcehNews.Net.(Jen)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com