Diperkirakan, Arus Mudik di Banda Aceh H-3

BANDA ACEH | AcehNews.net – Untuk arus mudik beberapa hari ini belum terlalu signifikan yang hanya mengalami kenaikan rata-rata sebanyak dua persen. Diperkirakan, peningkatan akan terjadi pada H-3 atau H-4 lebaran nanti.

Hal ini dikatakan Kepala Terminal Bus Batoh, Heriyanto saat ditemui di lokasi usai pelaksanaan tes urin terhadap para sopir dan kenek angkutan umum bus, di Terminal Bus Batoh, Banda Aceh, Rabu malam (29/5/2019).

Menurutnya, pelaksanaan urin terhadap para sopir ini dilakukan setiap tahunnya. Untuk pemeriksaan kelayakan angkutan yang angkat berangkat pun telah dilakukan sejak seminggu yang lalu, sejak pagi hingga malam hari.

“Hasilnya ada satu bus yang tidak kita berikan izin berangkat karena adanya masalah pada ban yang sudah tidak layak digunakan. Akhirnya ban pun diganti dan bus itu kita berikan izin untuk berangkat,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap komponen lainnya seperti rem bus. Alhasil, seluruh bus yang akan berangkat dari Banda Aceh menuju ke luar dipastikan layak untuk berangkat mengangkut penumpang yang hendak mudik.

“Seandainya kedapatan langsung di tempat akan kita proses, jika memang bisa digantikan ya digantikan kalau tidak kita tidak berikan izin berangkat,” katanya.

Dari awal, pihaknya sudah mempersiapkan ribuan lebih armada untuk para pemudik. Diakui, nantinya tidak adanya terjadi penumpukan penumpang yang akan mudik di terminal tersebut.

Sementara itu, untuk para sopir juga diberikan sosialisasi agar tak kebut-kebutan di jalan saat membawa penumpang. Pihaknya juga mengingatkan para penumpang agar menegur para sopir jika mengetahui sopir itu mengantuk atau kebut-kebutan di jalan. (Hafiz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com