Anak-Anak Ikut Menyaksikan,
Digrebek Berduaan, Pasangan Ini Dimandikan Air Comberan dan Menjadi Tontonan Warga

JANTHO | AcehNews.net – Sepasang muda-mudi digerebek warga saat tengah berduaan di dalam rumah, di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Pasangan non muhrim ini kemudian dimandikan dengan air comberan dan menjadi tontonan warga. 

“Hasil pemeriksaan saksi mereka terbukti (melanggar) Pasal 23 ayat 1 Qanun Jinayah tentang Khalwat (berdua-duaan di tempat sepi),” kata Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP dan WH Aceh, Marzuki, saat dimintai konfirmasi, Rabu (07/03/2018). 

Dijelaskan, pasangan remaja ini yakni AR (19), warga Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar dan perempuan berinisial H (18) asal Banda Aceh. Keberadaan mereka di dalam rumah tersebut mengundang perhatian warga. Pemuda setempat akhirnya menggerebek pasangan tersebut pada Senin (05/03/2018) sore kemarin. 

Setelah ditangkap, mereka dibawa warga ke sebuah tempat dan didudukkan di atas kayu, beberapa pemuda memandikan pasangan ini dengan air comberan (parit) berwarna hitam. Sejumlah warga lainnya, termasuk anak-anak, ikut menyaksikan. 

Saat itu, H mengaku datang ke rumah AR untuk bertamu dan keduanya memang sudah berpacaran. Tak lama setelah keduanya dimandikan warga, polisi datang ke lokasi dan mengamankan keduanya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Mereka selanjutnya diserahkan kepada polisi syariat untuk diperiksa. “Mereka sekarang masih ditahan,” kata Marzuki.

Video ketika keduanya dimandikan warga beredar di media sosial dan menjadi viral. Beragam komentar ditulis warganet pada postingan video tersebut. (hafiz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com