Diduga Ditelantarkan di Rumah Sakit, Ibu dan Bayi Meninggal Dunia

BANDA ACEH — Tragis betul nasib Suryani binti Abdul Wahab. Warga Desa Lambate, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, meninggal dunia setelah operasi melahirkan bayinya. Sebelum dioperasi di Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin, Suryani dirawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak.

Suryani dibawa ke RSIA Banda Aceh sekitar pukul 06.00 WIB setelah mengeluhkan sakit hendak melahirkan anak ketiganya.

Setelah mendapatkan penanganan medis oleh perawat, hingga pukul 17.00 WIB, tidak seorang pun dokter yang menangani korban. Sementara korban terus merintih kesakitan.

Karena tetap tidak ada tindakan medis lanjutan. Oleh pihak keluarga, selanjutnya ingin membawa korban ke rumah sakit lain. Namun, keinginan tersebut dihalangi oleh perawat. Karena terus mendesak, sekitar pukul 22.00 WIB, seorang perawat mengeluarkan surat rujukan ke Rumah Sakit Zainoel Abidin, Banda Aceh.

Sampai di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, korban yang kritis langsung dilakukan tindakan operasi. Namun, bayi dan ibu tidak dapat diselamatkan.

Suryani bersama anak ketiganya ini, Selasa, (29/3), dikebumikan di kampung halamannya di Desa Lambate, Darul Kamal, Aceh Besar dalam satu liang. Pihak keluarga sangat menyesalkan insiden tersebut. (acehvideo.tv)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com