Diduga Alami Gangguan Jiwa, Pegawai Kontrak Dishut Aceh Curi Mobil Dinas TNI

BANDA ACEH | AcehNews.net – ‎Pegawai Kontrak Dinas Kehutanan Aceh, pria berinisial AHA (27) warga Jalan Pemancar, Gampong Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, diamankan polisi setelah mencoba mencuri mobil dinas milik TNI Kodam Iskandar Muda bernomor plat 2988-05 di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (21/11/2017), sekira pukul 15.30 WIB.

‎Kapolsek Baiturrahman, AKP Ferdi Dakio saat dikonfirmasi AcehNews.net Rabu sore (22/11/2017) mengatakan, pelaku AHA mencoba mencuri mobil dinas TNI Angkatan Darat (AD) dan diduga mengalami gangguan jiwa.

“‎Pelaku merupakan karyawan honorer di Dinas Kehutanan Aceh. Menurut pengakuan pihak keluarga, yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa sejak orangtuanya meninggal dunia. Sementara mobil dinas itu merupakan mobil operasional kegiatan Ibu Irdam,” ujarnya, Rabu (22/11/2017).

‎Peristiwa itu berawal saat mobil hijau yang dikemudikan‎ oleh Praka Doni yang merupakan sopir istri Irdam IM berangkat dari rumah dinas Irdam menuju ke kawasan Jalan Teuku Umar, Gampong Setui. Setiba di sebuah toko yang menjual ikan hias, Praka Doni turun dan masuk ke dalam toko tersebut untuk melihat ikan hias, namun mobil masih dalam keadaan menyala.

“‎Kemudian pelaku datang melihat mobil yang menyala, sehingga pelaku berusaha masuk ke mobil. Warga sekitar yang melihat pelaku masuk ke mobil kemudian memberitahukan kepada sopir bahwa mobil itu hendak dibawa kabur pelaku,” kata Kapolsek.

‎Lanjutnya, Praka Doni kemudian lari ke mobilnya dengan membuka pintu mobil dan menarik pelaku keluar dari mobil tersebut. Pelaku pun tak terhindar dari amukan warga sekitar, serta melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Baiturrahman.

“Polisi datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku. ‎Pelaku sempat diperiksa dan diamankan di Mapolsek kemarin sembari menunggu proses hukum dan kedatangan pihak keluarganya, tetapi kemarin juga dipulangkan setelah pihak keluarga datang dan menjelaskan tentang yang bersangkutan,” demikian jelas AKP Ferdi Dakio. (haz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *