Di Merauke TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sekolah

MERAUKE | AcehNews.net – Pos Ramil Jagebob Koramil 1707-05/Merauke jajaran Kodim 1707/Merauke bersama Paguyuban Keluarga Jember (PKJ) Anim Ha Merauke melaksanakan karya bhakti berupa pembersihan lingkungan SMP Negeri 6 Merauke yang ada di Kampung Mimi Baru, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Papua, Ahad (26/7/2020).

Mengusung tema ”Karya Bhakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat”, Danpos Ramil Jagebob, Peltu Nasir didampingi Ketua PKJ Animha Merauke, Agoes S. Narya, beserta anggotanya dibantu personel Kompi B Yonif 757/GV, Babinkamtibmas Polsek Jagebob, Linmas dan masyarakat setempat serta siswa-siswi SMP Negeri 6 Merauke bergotong royong penuh semangat.

Danpos Ramil Jagebob, Peltu Nasir mengatakan, proses belajar mengajar di sekolah akan segera dimulai. Untuk itu, TNI/Polri dan masyarakat khususnya yang ada diwilayah SMP Negeri 6 Merauke Kampung Mimi Baru menyambut proses belajar mengajar berjalan nyaman dan lancar.

”Kegiatan karya bhakti yang kita lakukan ini bertujuan selain untuk membersihkan lingkungan sekolah juga untuk memberikan tauladan terhadap nilai yang terkandung dalam Pancasila yaitu Persatuan Indonesia serta meningkatkan semangat gotong-royong,” ungkapnya.

Dia mengakui, kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yaitu mencuci tangan sebelum dan setelah kegiatan, menjaga jarak, dan tetap menggunakan masker.

Disela-sela kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah, Ketua PKJ Anim-Ha Merauke, Agoes S. Narya memberikan 15 bibit pohon palm kepada pihak sekolah untuk di tanam di halaman sekolah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Merauke, Yohanis Anari, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat.

“Terima kasih atas kepedulaiannya dan secara bersama-sama membersihkan lingkungan Sekolah SMP Negeri 6 Merauke ini sehingga menjadi bersih dan nyaman,” pungkasnya. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *