Di Masa Pandemi Covid-19, Ada Objek Wisata Baru Bagi Keluarga di Abdya

BLANGPIDIE | AcehNews. Net – Aceh Barat Daya, selama Pandemi Covid-19, sudah dikembangkan lima tempat pariwisata baru, salah satunya adalah pemandian Babah Dua Panto Tengku yang terletak di Gampong Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya.

Pemandian Babah Dua Panto Tengku ini berupa empat unit kolam pemandian yang sumber airnya dialirkan dari sungai yang terdapat di Gampong Kota Bahagia.

Dari informasi yang diterima AcehNews. Net, di prasasti keterangan pembangunan di lokasi, pembangunan kolam ini menghabiskan anggaran Rp339 juta lebih. Anggaranya bersumber dari dana desa tahun 2019. Dan hingga saat ini, masih terus mengalami perbaikan dan peningkatan sarana.

Lokasi?
Perjalanan menuju Babah Dua Panto Tengku ini dari pusat Kota Blangpidie menempuh perjalanan sekitar 30 menit, menggunakan sepeda motor dengan kecepatan 60 km/jam. Tempatnya memang agak masuk ke dalam dan lokasi objek wisata di pagar.

Jika akan masuk ke sana bersama keluarga, tempat objek wisata pemandian ini, Anda harus membayar Rp3000 per orang. Area pakirnya juga cukup luas dan teratur. Selain itu
air di tempat pemandian ini dingin tanpa menggunakan kaporit. So sangat adem untuk dinikmati. Ohya, sekitar lokasi wisata dibangun tempat makan dan tempat sholat juga lho.

Objek wisata baru di Abdya ini cocok untuk liburan bersama keluarga karena ada kolam pemandian anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Jika sudah ramai yang datang, biasanya pengelola akan memisahkan kolam pemandiannya antara laki-laki dan perempuan dewasa. (N.Juniarti)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *