Di Aceh Besar, Satu Rumah Terbakar, 3 Bangunan Lain Rusak Dihantam Angin

JANTHO | AcehNews.net – Sebuah rumah semi permanen terbakar hebat sehingga mengalami rusak berat di Gampong Meunasah Baet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Sabtu kemarin (22/6/2019). Diketahui, rumah ini milik warga setempat bernama Edi Fajri (35).

Kepala BPBD Aceh Besar, Farhan AP melalui Petugas Pusdalops, Iqbal mengatakan, rumah tersebut dihuni korban bersama dua anggota keluarganya yang lain. Sementara ini, seluruh anggota keluarga mengungsi ke rumah tetangga pasca kebakaran.

“Api dengan cepat membakar rumah seiring dengan faktor cuaca yang selama beberapa hari ini angin kencang, terlebih karena rumah juga berkontruksi kayu sehingga cepat terbakar,” jelasnya.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini.  Saat kejadian, pemilik rumah pun sedang bekerja (berjualan) dan rumah dalam keadaan kosong. Barang berharga yang ada di dalam rumah pun habis terbakar tak sempat diselamatkan.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penanganan pihak berwajib. Api padam setelah dua armada damkar dikerahkan ke lokasi, saat petugas tiba api memang sudah melahap sebagainya besar rumah itu,” ujar Farhan.

Sementara itu, di kawasan Gampong Lambadeuk, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, sebanyak tiga bangunan tadi malam mengalami rusak sedang karena dihantam angin kencang yang selama beberapa hari ini terjadi di wilayah Aceh.

“Dua unit toko kelontong milik Badrun (57), sebuah toko servis AC milik Jhoni (35) dan rokok tiga pintu milik gampong yang digunakan sebagai tempat penyimpanan barang (Gudang BUMG),” jelasnya.

Tak ada korban jiwa dalam kedua peristiwa ini, hanya saja kerugian materi yang disebabkan diperkirakan mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. (Teks: Hafiz Photo: Ist)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com