Poin Tuntutan Fokus Sibersa,
Dewan Diminta Penuhi Janji Panggil Bupati Simeulue

SINABANG | AcehNews.net- Forum Komunikasi Simeulue Bersatu (Fokus Sibersa), melakukan audiensi dengan sejumlah anggota DPRK Simeulue, Senin (1/7/2019), di ruang kerja pimpinan DPRK setempat.

Adapun anggota DPRK yang sempat hadir dalam kesempatan itu diantaranya, Rosnidar Mahlil, Poni Harjo, Ihya Ulumuddin, Hamsipar, dan Taufik.

Perwakilan dari Fokus Sibersa melakukan audiensi bersama sejumlah wakil rakyat itu, untuk mempertanyakan tindak lanjut DPRK mengenai tuntutan mereka pada aksi yang mereka lakukan beberapa waktu lalu yang tertuang pada poin-poin petisi.

Selain itu, Fokus Sibersa melalui Julhamzah selaku ketua meminta kepada Dewan yang saat itu hadir0, agar dapat memanggil segera Bupati Simeulue, Erli Hasim, untuk dihadirkan di dalam Forum Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Kami meminta DPRK untuk memanggil Bupati dan melakukan Rapat Dengar Pendapat,” minta Julhamsah.

Dari 13 poin petesi yang mereka serahkan kepada legislatif itu beberapa waktu lalu saat melakukan aksi, beberapa diantaranya menurut Ihya Ulumudin telah ditindak lanjuti.

Salah satu yang sudah ditindak lanjuti yaitu terkait pengembalian Perusahaan Daerah Kabupaten Seulue (PDKS) ke Pangkuan daerah, yang hingga saat ini masih dikelola pihak ketiga yakni PT. Kasamaganda.

“Sudah ada yang kita lanjuti, salah satunya mengenai pengembalian PDKS,” demikian ujar Ihya.(Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com