Desa Amiria Bahagia Masuk 10 Besar Desa Terbaik Tingkat Aceh

SINABANG | AcehNews.Net – Desa Amiria Bahagia, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, masuk 10 Besar Desa terbaik tingkat Provinsi Aceh.

Desa yang diapit Desa Air Dingin dan Suka Jaya ini, masuk 10 besar Desa terbaik tingkat Aceh berdasarkan hasil Evaluasi Tim Gampong tingkat provinsi.

Ketua Tim Penilai Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh, Muhammad Irfan mengatakan, ada pun aspek penilaian terhadap Desa di seluruh Aceh dinilai berdasarkan permendagri, melalui sejumlah indikator-indikator, diantaranya seperti Administrasi Desa, klarifikasi lapangan, dan pemaparan Kepala Desa.

“Semua aspek penilaian tersebut akan diakumulasikan. Nantinya, Desa yang mendapat nilai terbaik akan mewakili Aceh ke tingkat Nasional,” ujar Muhammad Irfan, Ketua Panitia Lomba Gampong, kepada AcehNews.Net, saat menyambangi Desa tersebut, pada Rabu (1/5/2019).

Sementara itu, Kepala Desa Amiria Bahagia, Nolman menyebutkan, dalam sambutannya bahwa Desa yang dipimpinnya itu salah satu Desa kecil dan mungil. Namun, ia berharap, Desa nya itu akan dapat mewakili Aceh ke tingkat Nasional.

Meski kecil dan mungil seperti yang disebutkan Kepala Desa, namun Desa ini merupakan salah satu Desa yang menjadi pusat Pemerintahan Kabupaten Simeulue. Ada banyak kantor pemerintahan di wilayah ini, seperti, Kantor Dinas Sosial, Perhubungan, DPMD, Dukcapil, Kelautan, Kominfo, dan Peternakan.

Tidak saja banyak berdiri kantor pemerintahan. Istimewanya, di Desa ini juga berdiri Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue.

Desa Amiria Bahagia memiliki luas wilayah sekitar 870.000 meter persegi, dengan penduduk 743 jiwa.(Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com