Delapan Rumah di Pasar Pagi Lut Tawar Hangus Terbakar

TAKENGON – Api membakar delapan rumah di Pasar Pagi Lama Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (30/14/2015). Menurut seorang yang rumahnya ikut terbakar, Yulisma, dari delapan rumah tersebut enam diantaranya merupakan penyewa, sedang dua rumah lainnya ditempati pemilik asli.

Yulisma yang sehari-hari bekerja sebagai pembuat kue hanya sempat mengeluarkan sepeda motor dan beberapa surat berharga. “Api menjalar begitu cepat, baru saja bawa keluar kereta, saya sudah dilarang orang-orang masuk ke rumah,” jelas Yulisma.

Dari amatan AcehNews.net, selama kebakaran berlangsung, polisi memblokir jalan Lebe Kader untuk mempercepat dan memperlancar akses mobil pemadam kebakaran. selain itu sepanjang jalan sengeda juga sudah dipenuhi oleh barang-barang yang dibawa keluar oleh penghuni rumah.

Ketika rumahnya terbakar beberapa warga terlihat histeris tanpa bisa berbuat banyak. Lokasi kebakaran dipenuhi oleh masyarakat yang melihat dan membantu memadamkan api dan membersihkan puing-puing yang terbakar.

Kebakaran sore itu juga turut merusak beberapa rumah yang berbatasan langsung dengan rumah yang terbakar.”Konstruksi rumah terbuat dari kayu yang sudah tua, sehingga mempercepat jalaran api,” ungkap Kasi Pemadam Kebakaran, Nurul Ahyah.

Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM, didampingi Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Arm. Ferry Ismail serta Kapolres AKBP Dodi Rahmawan terlihat berada dilokasi sembari sesekali memberi arahan kepada petugas terkait pemadaman api dan penanganan darurat warga yang menjadi korban kebakaran.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *