Darson, Penderita Tumor Simeulue Tak Ada Biaya Berobat ke Banda Aceh

SINABANG | AcehNews.Net – Darson (35) warga Desa Padang Unoi, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue, terpaksa menahan rasa sakit lantaran penyakit yang diduga tumor menggorogoti bagian lehernya sejak tiga bulan lalu.

Kondisi Darson saat ini semakin memburuk dikarenakan penyakitnya yang semakin hari semakin serius, ditambah lagi ia tak bisa melahap makanan pokok sebagaimana orang normal.

Selama satu bulan terakhir ini, ia hanya bisa minum air putih dibantu makanan tambahan seperti agar-agar dan makanan yang jenisnya lunak agar bisa dimakannya.

“Penyakitnya itu sudah tiga bulan. Katanya sudah pernah dibawa ke RSUD Simeulue, tetapi pihak medis RSUD belum bisa menangani penyakit semacam itu,” kata Kepala Desa Padang Unoi, Rusman Daud saat dihubungi AcehNews.Net, pada Rabu (16/1/2019).

Kepala Desa bersama perangkatnya sudah pernah menjenguk melihat Kondisi ayah satu anak itu dan memberi alakadar uang sebagai tambahan untuk biaya perobatan.

Menurut keterangan sumber lainnya, pihak RSUD Simeulue sudah menyarankan keluarganya agar ia dirujuk ke Banda Aceh, agar dapat pertongan medis yang lebih baik. Namun, karena tak mempunyai biaya yang cukup untuk berangkat ke Banda Aceh, terpaksa keluarga membawa pulang ke rumah dan berpasrah kepada sang khalik semoga diberikan mukjizat kesembuhan kepada Darson.

Darson diketahui tidak lagi memiliki kedua orangtua, selama ini ia dirawat sang istri dan ketiga saudara kandungnya. Sementara itu, saudara kandungnya pun tak bisa berbuat apa-apa untuk menolongnya lantaran himpitan ekonomi juga. Mereka hanya bisa menjaga Darson di rumah sembari berdoa agar Allah memberi kesembuhan dan solusi yang terbaik.

Karena itu besar harapan keluarga, semoga saja ada uluran tangan dermawan yang bisa membantunya agar bisa berangkat ke Banda Aceh untuk mengobati penyakit Darson yang semakin hari semakin menjadi. (Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com