Danrem 174/ATW Pimpin Apel Virtual Jelang Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Merauke

MERAUKE | AcehNews.net – Danrem 174/Anim Ti Waninggap (ATW) Merauke, Brigjen TNI Bagun Nawoko memimpin apel kebangsaan secara virtual dalam rangka menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di 11 kabupaten di Papua bertempat di aula Polres Merauke, Papua, Selasa (8/12/2020).

Danrem bersama 15 orang dari Unsur TNI-Polri dan DPRD mengawali apel dengan doa bersama dan mendengarkan amanat dari Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih serta Gubernur Papua. tujuan apel kebangsaan untuk sinergitas aparat keamanan TNI-POLRI menjelang pilkada serentak agar terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

Usai mengikuti kegiatan apel kebangsaan, seluruh unsur Muspida yang ada melaksanakan rapat tetang pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Dikesempatan itu, Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji, menuturkan, dorlog Pilkada Kabupaten Merauke ke distrik-distrik sudah dilaksanakan dalam keadaan aman dan terkendali. Semua ancaman di lapangan terhadap pelanggaran Pemilu akan dinaikkan ke jalur hukum.
Lanjutnya, oknum-oknum yang diprediksikan akan mengganggu pelaksanaan Pilkada akan diamankan Polres Merauke dengan alasan keamanan.

Sementara itu, Brigjen TNI Bangun Nawoko mengatakan, “kita sedang melaksanakan pesta demokrasi yang identik dengan gembira. Sebagai aparat harus meyakinkan kepada masyarakat untuk dapat memberikan hak pilih dengan aman dan tenang”.

Lanjutnya, kegiatan TNI-Polri dalam Pilkada harus dilaksanakan secara bersama-sama dan solid untuk menciptakan suasana yang gembira dan aman.

“Dalam Pilkada pasti ada yang menang dan kalah, untuk itu harus diantisipasi segala kemungkinan yang terjadi terhadap berbagai ancaman keamanan yang mungkin timbul,” demikian tandasnya. (Hidayatillah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *