Danrem 174/ATW Merauke Hadiahi Pedagang Keliling di Hari Ibu ke-92

MERAUKE | AcehNews.net – Dalam rangka memperingati hari Ibu ke-92, Korem 174/ATW Merauke menggelar kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada ibu-ibu pedagang keliling di halaman Makorem 174/ATW, Jalan Poros Tanah Miring, Merauke, Papua, Selasa (22/12/2020)

Pembagian tali asih itu dilaksanakan secara sederhana dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan covid -19 yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Danrem 174/ATW Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko dan istri, Ny. Reni Bangun Nawoko, juga memberikan sebuah puisi bertemakan “IBU” yang sudah dibingkai kepada para ibu penjual keliling yang sering keluar masuk asrama dan berjualan di komplek Korem 174/ATW.

“Saya melihat ibu-ibu ini seperti melihat ibu saya di kampung. Cuma bedanya saya mengucapkan selamat hari ibu kepada ibu-ibu ini, namun diusia saya yang ke-52 tahun ini saya belum pernah menyampaikan selamat hari ibu kepada ibu kandung saya sendiri seperti ini,” ucap Brigjen TNI Bangun Nawoko dalam rilis yang diterima AcehNews.net usai kegiatan.

Untuk itu, sambung Danrem, sebagai representasi rasa hormat dan kasih sayang kepada ibu kandungnya yang berada di kampung halaman, Temanggung, Jawa Tengah diberikan kepada ibu-ibu penjual keliling di Merauke.

“Kami sering melihat ibu dijalanan. Apa yang ibu-ibu lakukan sungguh itu perjuangan yang tidak mudah namun demikian karena ibu menjalankannya dengan begitu ikhlas, menikmati sehingga beratnya perjuangan itu mungkin tidak pernah ibu rasakan karena dilandasi cinta, kasih sayang terhadap keluarga. Itulah yang selalu dilakukan oleh ibu saya,” tuturnya.

Diakuinya, kerja keras ibu membuah hasil manis mencetak generasi penerus bangsa. Tak pernah lelah, selepas dari pasar lanjut pergi ke kebun untuk mencari segala macam sayur yang bisa dijual. Selama puluhan tahun dilakoni tanpa mengeluh, semua dilakukan untuk keluarga tercinta.

“Teruslah berjuang ibu karena apa yang ibu lakukan hari ini ataupun mungkin hari yang akan datang itu sangat mulia. Saya menaruh rasa hormat dan cinta kasih kepada ibu semua yang terus berjuang untuk mencapai kehidupan yang lebih baik dan lebih mulia,” kata Danrem.

Di kesempatan itu, seorang ibu bernama Inayati mewakili ibu-ibu pedagang keliling mengucapkan banyak terima kasih kepada Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko dan keluarga besar Korem 174/ATW atas undangannya dalam acara hari ibu.

“Semoga kebaikan bapak diberi balasan yang lebih oleh Allah SWT dan semoga acara seperti ini akan berlanjut pada tahun tahun berikutnya,” harapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Staf Korem Kolonel Inf Agustinus Deddy Prasetyo, Kepala Seksi Korem 174 Merauke dan ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 174 Merauke. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *