Danrem 174/ATW Merauke Bangun Sinergi TNI AD dengan Awak Media

MERAUKE | AcehNews.net – Sebanyak 24 awak media online, cetak dan elektronik di Kabupaten Merauke, Papua menghadiri coffee morning yang dihelat Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Merauke), Brigjen TNI Bangun Nawoko dan staf di aula Cenderawasih Hotel Halogen Merauke, Papua (25/6/2020).

Pertemuan penuh hikmat tersebut dilaksanakan berdasarkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam sambutannya, Danrem Merauke menyampaikan terima kasih kepada awak media yang hadir pada acara coffee Morning yang sudah direncanakan sejak awal ia tiba di Merauke namun terganjal situasi pandemi covid-19.

Mengingat pucuk pimpinan Korem 174 ini datang dari daerah epicentrum (Jakarta) tentu harus mengikuti protocol kesehatan.

“Segala pemeriksaan hingga me-lockdown-kan diri 14 hari di Tanah Miring (markas Korem) dan 1,5 bulan saya sudah menjalankan rapid test enam kali. Saya melakukan itu dengan nyaman saja, saat ini New normal, harus kita lakukan sinergi, kita bisa ngobrol bersama untuk menjalin hubungan batin antara TNI AD dengan awak media,” tuturnya.

Danrem Bangun Nawoko mengaku tak asing bersama media. Bahkan, wartawan/jurnalis oleh jenderal bintang satu ini dijadikan sebagai teman dan saudara baik saat dahulu menjabat dandim, danrem dan lain sebagainya.

Saat ini, Ia berada di Korem 174 yang mencakup wilayah perkotaan, pesisir, pegunungan dan lain-lain baik yang bertugas di pos-pos perbatasan dan koramil bisa menjadi sumber berita bagi media untuk dikonsumsi publik.

Media diharapkan dalam menyampaikan berita berpedoman pada kode etik jurnalistik dan selalu mendukung pembanguan Papua yang aman, damai dan sejahtera dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kedepan kita banyak berinteraksi, kolaborasi dan sinergi. Besar harapan Saya bisa diterima di kalangan awak media. Kami sangat membutuhkan awak media untuk memberitakan hal-hal yang kami lakukan. Jika ada berita yang perlu dikonfirmasi, silahkan,” ucapnya.

Danrem juga telah menyampaikan kepada Kepala Penerangan Korem, Mayor Inf Suko Raharjo dan jajarannya untuk senantiasa memberikan berita resmi korem kepada media sesuai kode etik jurnalistik.

Dikesempatan yang sama, wartawan senior, Fedelis S. Jeminta yang mewakili awak media menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Danrem 174/ATW Merauke, Dandim 1707/Merauke dan jajaran korem yang telah menggelar acara Coffee Morning sebagai wahana untuk silaturahmi.

“Hubungan ini jangan cepat berlalu begitu saja perlu adanya kegiatan selanjutnya seperti kegitan lainnya secara bersama-sama,” lugasnya.

Berkaitan dalam menjaga stabilitas, awak media di Merauke sepakat akan selalu ada dan senantiasa ingin mendapatkan informasi yang kredibel dalam pemberitaan guna mendukung TNI AD dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Merauke. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *