Danbrigif 25/Siwah Silaturrahim dengan Elemen Masyarakat Lhoksukon

LHOKSUKON | AcehNews.net – Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Ari Prasetya, SE, bersilaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat kabupaten Aceh Utara pada kegiatan yang mengangkat tema “Bergandengtangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan”.

Kegiatan komunikasi sosial tatap muka itu dilakukan dengan enam Kepala Desa (keuchik) dan 20 orang aparatur pemerintah Desa, beserta para jurnalis, bertempat di Mako Brigif 25/Siwah, Gampong Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Senin (13/7/2020).

Para aparatur desa tersebut berasal dari berbagai Gampong di kecamatan Lhoksukon terdiri dari Gampong Blang Aman, Cot U Sibak, Cot Kupok, Bukit Sentang, Blang Rubek dan Desa Meunasah Ngah yang merupakan Desa Binaan Mako Brigif 25/Siwah

Danbrigif 25/Siwah, Kolonel Inf Ari Prasetya, SE, dalam arahannya mengajak kepada para Kepala Desa dan masyarakat desa binaan agar selalu meningkatkan kewaspadaan guna menghadapi berbagai bentuk ancaman yang merongrong kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menjelang Hari Raya Idul Adha Danbrigif juga mengajak seluruh warga sekitar desa binaan dan anggota Brigif 25/Siwah untuk sama-sama menjaga stabilitas keamanan wilayah Lhoksukon pada umumnya dan desa-desa binaan pada khususnya.
“Apabila ada hal-hal yàng menonjol dan mencurigakan di desa agar secepat disampaikan,” kata Danbrigif

Sementara terkait dengan kegiatan desa dalam bidang pembangunan desa seperti gotong royong, pembuatan saluran air Brigif 25/Siwah siap membantu dan juga apabila ada masyarakat yang ingin bercocok tanam Brigif juga sudah menyiapkan bibit pohon.

“Untuk penyiapan calon prajurit dari desa-desa binaan, akan memberikan fasilitas dan sarana pembinaan seperti pembinaan Jasmani yang baik untuk di siapkan menjadi calon prajurit TNI. Kegiatan ini sesuai dengan petunjuk Panglima TNI bahwa bersama rakyat TNI kuat,” katanya lagi.

Keuchik Gampong Blang Aman, M.Thaib mengatakan, sangat senang dengan kegiatan tersebut karena dapat meningkatkan keakraban antara masyarakat dengan anggota Brigif. Serta dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan yang kuat untuk membendung berbagai ancaman baik dari dalam maupun luar wilayah Lhoksukon, Aceh Utara. (Syahrul)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *