Dana Kompensasi BBM Harus Tepat Sasaran  

IDI – Dampak dari naiknya harga BBM akan berimbas kepada kehidupan perekonomian rakyat, dimana harga-harga kebutuhan akan meningkat. Saat ini saja belum  lagi harga BBM dinaikkan, harga sejumlah kebutuhan di berbagai daerah sudah mengalami kenaikan.

Wakil Ketua DPRK Aceh Timur,   Samsul Akbar, SE mengatakan,  kebijakan yang diambil pemerintah sebenarnya memiliki tujuan yang baik, dimana jangan lagi subsidi yang ada diberikan kepada orang kaya, namun sudah selayaknya subsidi tersebut diberikan kepada rakyat kecil yang membutuhkan.

Samsul   menambahkan naiknya harga BBM pasti akan memberikan efek domino di tengah masyarakat, dimana efek domino merupakan reaksi berantai sebagai dampak dari naiknya harga BBM, misal harga barang dan jasa akan naik, karena biaya produksi dan ongkos angkut juga naik.

“Ongkos angkut ini bukan hanya industri saja tetapi juga angkutan umum. Ya secara keseluruhan harga-harga kebutuhan di tengah masyarakat  akan naik. Inilah dampak dari kenaikan harga BBM yang sudah dirasakan rakyat,” kata Samsul kepada AcehNews.net Jumat sore (14/11) di Idi, Aceh Timur.

Samsul juga menambahkan terkait dengan kompensasi yang diberikan kepada rakyat sarannya sebaiknya pemerintah harus benar-benar mengawasi kepada siapa kompensasi tersebut diberikan, jangan sampai tidak tepat sasaran.

“Masalah kompensasi itu cukup atau tidak cukup dalam memenuhi kebutuhan, tentulah hal yang relatif, karena kebutuhan  setiap orang tidaklah  sama. Samsul berharap agar semua pihak yang terkait nantinya ikut membantu mengawasi bahwa mereka yang menerima kompensasi adalah orang yang benar-benar membutuhkan,” katanya lagi.

Rencana Pemerintah untuk menaikkan harga BBM sepertinya tidak akan terbendung lagi. Mau tidak mau atau suka  atau tidak suka, kita harus menerima kebijakan  tersebut. Dan sudah pasti dampak dari kenaikan harga BBM akan berimbas kepada kehidupan perekomian rakyat. (vio)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *