Cegah Kecelakaan di Lembah Seulawah, Sat Lantas Polres Aceh Besar Dirikan Pos Janji Suci

JANTHO | AcehNews.net – Dalam rangka mencegah kecelakaan lalu lintas di kawasan Lembah Seulawah, tepatnya di tikungan Seunapet, Sat Lantas Aceh Besar mendirikan pos bayangan yang diberi nama Pos Janji Suci. 

Pos tersebut dijaga oleh dua patung polantas dengan memakai rompi lalu lintas yang dapat memancarkan sinar scotlight pada malam hari jika terkena pantulan lampu mobil. 

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari mengatakan, hal ini bertujuan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang melintas, sehingga pengendara dapat mengurangi kecepatan kendaraannya.

“Tikungan Seunapet di Lembah Seulawah merupakan daerah rawan laka lantas dengan sudut tikungan yang cukup tajam dan berbatasan langsung dengan jurang,” ujarnya Senin kemarin (3/6/2019).

Mantan Kasat Lantas Polres Langsa ini juga menjelaskan, pada pos tersebut juga dilengkapi dengan spanduk unik yang membuat orang tersenyum saat membacanya. Berikut isi spanduk yang dipasang pada pos tersebut:

Pos Janji Suci

Walaupun Sucinya Janjiku Tak Seputih Merpati, Tetapi Merpati Tak Pernah Ingkar Janji.

Tikungan Senapit Seksi dan Indah, Beristirahatlah  Jika Anda Lelah.

“Kami mengimbau kepada pengendara yang akan melaksanakan mudik dan melintas di wilayah Aceh Besar jika lelah dapat beristirahat di Pos Pengamanan Lebaran 2019 Polres Aceh Besar. Pos Pam didirikan di lokasi strategis yang terdapat banyak fasilitas umum, seperti masjid, SPBU, rumah makan, puskesmas, pusat oleh-oleh dan lainnya,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar para pengendara lebih hati-hati saat cuaca hujan atau berangin. “Waspadai pohon tumbang, jalan licin dan batas pandang sehingga jaga kecepatan kendaraan Anda,” katanya. (Hafiz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *