Capai Akseptor Tertinggi se-Aceh, BKKBN Beri Penghargaan

BANDA ACEH | AcehNews.net – Bupati Aceh Barat, Ramli MS, menerima penghargaan dari Perwakikan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Aceh, atas capaian tertinggi akseptor di daerahnya pada Pelayanan KB Sejuta Akseptor Serentak yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 Tahun 2020, pada 29 Juni lalu.

Penghargaan diserahkan langsung Kepala Perwakilan BKKBN Acrhlleh, Sahidal Kastri, pada peringatan Harganas Tingkat Kabupaten Aceh Barat yang digelar di Aula DP3AKB setempat pada Kamis, (16/7/2020).

Selain itu, pada hari yang sama juga diserahkan penghargaan kepada Danrem 012 Teuku Umar, Dandim 0105 Aceh Barat, Danyonif 116 Garda Samudera, Ketua PKK, Ketua IBI, dan Kepala OPD KB Aceh Barat.

Selanjutnya penghargaan yang sama diberikan kepada Camat Woyla Timur, Kepala Puskesmas Samatiga, Klinik Hj. Nurlianti, dan PLKB, Jumiati.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Aceh Barat yang sudah mendukung dan mensukseskan program dari Pemerintah Pusat. Saya ikut bangga, bahwa Aceh Barat mendapat peringkat pertama se-Aceh dan Aceh sendiri di pusat mendapatkan capaian akseptor tingkat pertama juga,” ujar Sahidal.

Dikatakannya, keberhasilan Aceh dalam mendapat peringkat pelayanan sejuta akseptor tingkat nasional tentunya juga tidak lepas dari dukungan dari Pemda. Aceh Barat dan pemerintah daerah lainnya di Aceh.

Sementara itu Bupati Aceh Barat, Ramli MS, dalam sambutan dan arahannya mengucapkan terimakasih kepada BKKBN Aceh yang telah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Aceh Barat.

Bupati berharap kepada DP3AKB Aceh Barat untuk tidak berbangga atas penghargaan yang diterima, namun dengan penghargaan tersebut dapat memotivasi kedepannya untuk dapat mempertahankan prestasi tersebut.

“Terus lakukan yang terbaik agar keluarga-keluarga di Aceh Barat tetap dalam kondisi baik, sehat, sejahtera, dan agamais, sesuai visi dan misi Bupati Aceh Barat,” demikian pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *