Bupati Simeulue Minta Camat Awasi Penggunaan Dana Desa

SINABANG | AcehNews.Net – Para Camat agar dapat mendampingi sekaligus mengawasi penggunaan Dana Desa (DD), supaya penggunaannya tidak bertentangan dengan regulasi.

Hal itu disampaikan Bupati Simeulue, Erli Hasim, ketika memberikan sambutannya pada acara sosialisasi dan bimtek pengelolaan keuangan desa, yang berlangsung pada Kamis kemarin (14/2/2019), di Aula Setdakab setempat.

Sosialisasi tersebut sudah dilakukan berulang kali. Hal itu merupakan upaya pemerintah untuk memberikan ilmu terhadap pengelolaan dana desa.

“Kepada pengguna anggaran dana desa agar tidak berhenti untuk menggali ilmu dari stekholder yang memahami,” tegas Bupati Simeulue.

Sosialisasi yang digelar badan pengelolaan keuangan daerah itu, diikuti seluruh Camat, Kepala Desa, dan Kepala SKPK dalam lingkup pemerintahan.

Mukhri Mayadi, selaku ketua panitia kegiatan menyebutkan, kegiatan ini berlangsung selama empat hari. Ia juga memaparkan, sosialisasi itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas aparatur desa dalam pengelolaan keuangan desa yang berasaskan, transparansi, akuntabel, dan partisipatif. Serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran.(Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com