Lomba Gampong Tingkat Provinsi
Bupati Aceh Besar Tinjau Gampong Meunasah Mon Cut

JANTHO | AcehNews.net – Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali turun langsung meninjau kesiapan Gampong Meunasah Mon Cut, Kemukiman Lamlhom, Kecamatan Lhoknga untuk mengikuti lomba gampong tingkat Povinsi Aceh.

Kedatangan Bupati Mawardi Ali disambut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi, Camat Lhoknga Drs Syarbaini MM, Keuchik Meunasah Mon Cut Mukhsin dan masyarakat, Rabu (24/4/2019) sore.

Pada kesempatan itu, Bupati Mawardi Ali selain memberikan berbagai masukkan, semangat dan motivasi kepada panitia baik dari kabupaten, Kecamatan dan gampong, serta masyarakat dalam mewujudkan Gampong unggulan.

“Segala sesuatu kebutuhan, baik administrasi, fasilitas dan infrastruktur juga inventaris, harus dipersiapkan dengan matang, sehingga bisa menjadi nilai tambah nantinya pada saat dipresentasikan di depan tim penilai Lomba Gampong tingkat Provinsi,” katanya.

Bupati Mawardi Ali sangat optimis dengan apa yang telah dipersiapkan oleh seluruh masyarakat Gampong Meunasah Mon Cut dan diharapkan mampu menjadi gampong terbaik se-Aceh tahun ini.

“Harapan kita semua agar Gampong Mon Cut bisa menjadi juara dan dapat kembali dapat mewakili Aceh ditingkat nasional seperti wakil Aceh Besar dua tahun ini yakni tahun 2017 Gampong Blang Krueng Kecamatan Baitussalam dan Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka tahun 2018,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh Besar, Bahrul Jamil mengungkap, keikutsertaan Gampong Meunasah Mon Cut pada Lomba Gampong tingkat Provinsi karena gampong ini telah terpilih sebagai juara pertama pada Lomba Gampong tingkat Kabupaten tahun 2019, berdasarkan hasil penilaian kunjungan lapangan ke-21 gampong peserta lomba.

Gampong Meunasah Mon Cut ditetapkan sebagai gampong terbaik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Aceh Besar Nomor 125 tahun 2019. Untuk posisi kedua terpilih Gampong Lam Asan Kecamatan Baitussalam, dan posisi ketiga ditempati oleh Gampong Jantho Baru, Kecamatan Kota Jantho.

“Gampong Meunasah Mon Cut Aceh Besar akan bersaing dengan 10 gampong dari kabupaten/kota lain di Aceh yang masuk nominal,” ungkapnya.

Menurut BJ sapaan akrab Kadis PMG Aceh Besar, pihaknya terus terus mengintensifkan pembinaan di Gampong Meunasah Mon Cut, dan langkah itu diharapkan nanti terus menjadi masukan dan nilai tambah bagi masyarakat.

“Kami terus melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan tim penilai atau sekeksi klarifikasi lapangan Lomba Gampong tingkat Provinsi pada hari Jum’at 24 April 2019 nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Lhoknga Syarbini, didampingi Keuchik Meunasah Mon Cut Mukhsin, juga menegaskan hal sama, dimana jajaran kecamatan dan masyarakat gampong Mon Cut akan bekerja keras dan mempersiapkan berbagai hal yang akan menjadi penilaian pada lomba gampong.

“Insya Allah atas dukungan semua pihak gampong kami bisa menjadi terbaik,” demikian tutur Mukhsin optimis.(Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *