Buku Inspirasi Dari Gayo Diluncurkan  

AcehNews.net|TAKENGON – Sebuah buku yang mengangkat kiprah petani, kinerja penyuluh, dan produksi hasil pertanian dari dataran tinggi Gayo Aceh Tengah berjudul Inspirasi dari Gayo resmi diluncurkan.

Peluncuran buku perdana karya seorang penyuluh pertanian, Fathan Muhammad Taufik tersebut dilakukan dihadapan penyuluh dan instansi terkait, Jum’at (22/01/2016) bertempat di Aula Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BPKP) Aceh Tengah.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin yang juga turut memberi sambutan setelah mendengar pengantar dari Kepala BPKP Aceh Tengah, Sabilul Rasyid dan Fathan selaku penulis buku.

“Awalnya menulis diberbagai media dengan fokus pada penyuluhan, pertanian dan ketahanan pangan, karena itu yang selama ini saya kuasai setelah bekerja lebih dari 26 tahun,”ungkap Fathan.

Menurutnya, kegiatan menulis yang dilakoni dilandasi semangat untuk mengangkat kiprah, marwah serta kerja keras penyuluh dilapangan, sehingga diharapkan produktivitas hasil pertanian bertambah seiring dengan meningkatnya kesejahteraan petani.

Ketika berbicara di acara peluncuran buku tersebut, Bupati Nasaruddin mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Fathan dengan merangkum tulisan-tulisannya menjadi satu buku sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Untuk bisa menulis tentu diawali dengan membaca, dan dua kegiatan tersebut akan sangat membantu bidang tugas bagi seorang penyuluh pertanian,”kata Nasaruddin yang juga pernah bertugas sebagai penyuluh.

Menurut Nasaruddin yang saat ini menjabat sebagai Ketua Perhiptani Aceh, buku yang dirilis semakin menambah khazanah pengetahuan bidang pertanian dan dapat menjadi inspirasi bagi petani, penyuluh dan masyarakat umum. (Ads)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *