Bra ini Dapat Mendeteksi Kesehatan Penggunanya

JAKARTA – Tidak salah jika ada prediksi mengenai penggunaan wearable devices yang akan makin meluas di masa depan, di mana perangkat ini tidak akan berbentuk jam ataupun gelang saja. Salah satunya dilakukan perusahaan OMSignal yang baru saja memperkenalkan bra olahraga berteknologi.

Mengutip informasi dari laman Slash Gear, Rabu (6/1/2016), OMSignal baru-baru ini diketahui telah menciptakan bra olahraga khusus bagi atlet dan pelari wanita. Sebab, bra ini memiliki kemampuan untuk mengetahui segala macam informasi mengenai performa penggunanya.

Untuk dapat melakukan hal ini, bra yang diberi nama OMbra tersebut harus terhubung terlebih dahulu dengan platform OMrun. Dari situ, bra ini dapat melacak beberapa aspek sekaligus, seperti jarak, irama, kecepatan, denyut jantung, serta kalori yang terbakar selama berolahraga.

Tak hanya informasi dasar, platform ini dapat mengukur beberapa hal lainnya seperti jumlah oksigen yang diperlukan untuk menempuh jarak tertentu. Lalu, bra ini juga dapat melacak ritme pernapasan untuk membantu pelari mengembangkan pola pernapasan yang lebih tepat.

OMbra juga dapat mengukur kondisi kelelahan pengguna baik berdasarkan informasi biometrik dari sebelum, saat, dan setelah berlari. Informasi ini sendiri diperoleh melalui penghitungan denyut jantung, tingkat pernapasan, dan variabilitas detak jantung selama berlari.

Selain dibekali segudang kemampuan, OMbra juga dibuat dengan desain menarik untuk mendukung gaya para wanita ketika berlari atau berolaharaga. Rencananya, OMbra dan platform OMrun baru akan diluncurkan pada musim semi 2016. Namun, untuk saat ini waktu dan harganya belum dibeberkan lebih lanjut.

OMsignal sendiri memang telah dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pakaian dengan kemampuan khusus. Sebelumnya, OMsignal merilis OM Smart Shirt yang memiliki kemampuan menghitung detak jantung, kondisi pernapasan, langkah, kalori yang terbakar, serta informasi lain ketika penggunanya sedang berolahraga.  (liputan6.com)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com