Boat Rombongan Zikir Pernikahan Tenggelam di Pulo Aceh

BANDA ACEH | AcehNews.net – Sebuah boat yang mengangkut rombongan zikir pernikahan dari Sabang yang menuju ke Pulo Aceh, Aceh Besar tenggelam di perairan setempat, Kamis kemarin (20/6/2019). Sebanyak 30 orang penumpang selamat.

Kakansar Banda Aceh, Budiono mengatakan, boat tersebut tenggelam di kawasan arus Lampuyang, Pulo Aceh. “Boat nelayan itu membawa rombongan perkawinan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Budiono menjelaskan, boat yang mengangkut rombongan tersebut sebenarnya ada dua buah, namun yang tenggelam hanya satu sekitar pukul 11.30 WIB tadi. Ketiga puluh penumpang selamat. 

“Hanya saja seorang penumpang pingsan karena diduga banyak terminum air laut. Sekarang yang bersangkutan sudah sadar, sebagian masih trauma,” ungkapnya.

Pasca tenggelamnya boat tersebut, pihak SAR Banda Aceh pun telah melakukan komunikasi dengan para penumpang. Diakui, saat ini mereka butuh transportasi untuk kembali ke Sabang.

“Akan tetapi kita sarankan agar melihat cuaca terlebih dahulu, mengingat saat ini cuaca di wilayah itu sedang tidak baik. Belum diketahui penyebab tenggelamnya boat itu, namun diduga kelebihan kapasitas,” demikian jelasnya. (Hafiz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com