Boat 8 GT Karam di Labuh PPI Ujung Serangga

ACEH BARAT DAYA – Satu unit boat nelayan milik Zaini, warga gampong Pulau Kayu kecamatan Susoh tersebut karam di kolam Labuh Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujung Serangga, Gampong Padang Baru, kecamatan setempat, Rabu (15/4/2015). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Boat ikan yang diberi nama Atika 01 tersebut berbobot 8 GT milik Zaini. Boat yang sudah bermuatan dan siap berlayar ini kandas dan tenggelam. Dari musibah karamnya boat milik Zaini tersebut diperkirakan dia mengalami kerugian sebesar Rp25 juta.

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Abdya, Muslim Hasan menjelaskan,  bahwa boat Atika 01 milik Zaini yang karam pagi ini akan segera dievakuasi. “Kami belum mengetahui persis apa penyebab karamnya boat milik Zaini. Kalau dilihat cuaca, cukup baik hari ini, begitu juga dengan gelombang laut masih bersahabat,” kata Muslim kepada AcehNews.net di Blangpidie.

Amatan  AcehNews.net di Dermaga Ujung Serangga, evakuasi boat Atika 01 yang karam tadi pagi,  selain dihadiri langsung oleh Kadis Kelautan dan Perikanan juga hadir Kasat Pol Air, Iptu Karnofi serta para nelayan.

Salah seorang nelayan, Nanda  kepada AcehNews.net mengatakan, kemungkinan boat ikan milik Zaini diduganya terhatam karang, karena Labuh PPI banyak terdapatbanyak karang yang b elum dikeruk.  “Masih banyak karang, belum dikeruk dan ada kemungkinan boat milik Zaini karam karena terhempas karang di sekitar Labuh PPI,” duganya. (nasruddin oos)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *