BNP2TKI Aceh Buka Peluang Kerja keLuar Negeri di Banda Aceh  

BANDA ACEH – Badan Nasional Penempatan Dan PerlindunganTenagaKerja Indonesia (BNP2TKI) dan BP3TKI bekerjasama dengan Pemerintah Aceh menyelenggarakan kegiatan Job Fair. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 13 hingga 14 November 2014 di Hermes Mall, Banda Aceh.

Kegiatan Job Fair ini bertujuan memberikan informasi yang tentang berbagai kesempatan kepada mereka ingin bekerja di Luar Negeri.  Selain itu kegiatan Job Fair ini juga memberi pemahaman agar calon-calon TKI termasuk TKI yang sudah bekerja lebih mengikuti peraturan yang telah ditetapkan pemerintah .

Panitia Pelaksana, Herry Romel mengatakan, dalam ajang Job Fair ini menyajikan beragam informasi peluang kerja, tempat bekerja, dan negara tujuan yang bisa dipilih oleh para pencari kerja.

“Dalam kegiatan Job Fair ini, BNP2TKI  mengadakan pameran dimana di setiap stand akan disajikan banyak informasi peluang kerja, tempat bekerja, dan negara tujuan yang bisa dipilih langsung oleh para pencari kerja sesuai dengan keahlian dan keinginan yang dimiliki,” kata Herry.

BNP2TKI, tambahnya, memberikan informasi tentang lembaga atau instansi atau perusahaan-perusahaan yang resmi dalam memfasilitasi para pencari tenaga kerja Indonesia untuk bekerja di luar negeri.

Pengunjung yang datang ke arena Job Fair, kata Herry bisa langsung mengajukan aplikasi lamaran ke tempat yang diinginkan dengan membawa photocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Curriculum Vitae (CV).

“Dengan begini,  kami harapkan para calon tenaga kerja  di Aceh yang akan bekerja di Luar Negeri dapat melaksanakan pekerjaannya atau ketika mereka berada di negeri orang maka merasa aman dan nyaman,” jelas Herry.

Herry menambahkan, selain di Banda Aceh pada hari yang sama juga akan berlangsung kegiatan yang sama di berbagai kota lainnya yaitu di Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Lampung.  Untuk di Kota Banda Aceh, kegiatan ini dibuka Asisten Bidang Pemerintahan, Zulkifli.

Adapun yang BNP2TKI,  hadir yaitu Sekretaris Utama, Edy Sudibyo, didampingi oleh Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi, Endang Sulistyaningsih dan Direktur Pemetaan dan Harmonisasi II Tenaga Kerja Luar Negeri (PH-TKLN), drg. Elia Rosalina Sunityo. (saniah ls/rilis)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *