Besok, BMKG Memprakirakan Angin di Aceh Masih Kencang

BANDA ACEH – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di Blang Bintang, Aceh Besar memperkirakan, angin kencang  masih akan melanda sejumlah wilaya di Aceh yang disertai hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

“Besok, 19 September 2014 dari amatan di Satelit Citra, sejumlah wilayah di Aceh diprakirakan masih mengalami angin kencang yang disertai hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Pada umumnya Provinsi Aceh kondisi cuaca peluang hujan.

Sedangkan angin ketinggian permukaan sampai 3000 feet yang umumnya bertiup dari arah Barat Daya hingga Selatan dengan kecepatan 06 – 35 km/jam,” prediksi prakirawan cuaca Khairul Akbar.

Sedangkan untuk tinggi gelombang di perairan Aceh mencapai ketinggian hingga 2.5 meter. Dan itu kata Khairul terjadi di perairan Sabang dan Banda Aceh  yang berkisar 0.75 hingga 2.5 meter. Sementara di perairan Barat dan Selatan ketinggian gelombang kata Khairul mencapai 0.5 hingga 2.5 meter.

“Hanya di perairan Utara dan Timur Aceh yang tinggi gelombang lautnya berkisar 0.5 hingga 1.5 meter. Kami menghimbau masyarakat tetap waspada dengan kondisi tersebut,” kata Khairul menyudahi pernyataannya itu. (Saniah LS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *