Bermasalah dengan Rem, Truk Troton Masuk Jurang

JANTHO | AcehNews.net – Sebuah truk tronton bernomor polisi BL 8891 ZA masuk jurang sedalam 10 meter, di tikungan Jalan Banda Aceh-Medan, Gampong Suka Damai, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Senin pagi (27/11/2017) pukul 05.00 dini hari.

Kasat Lantas Polresta Aceh Besar, Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, ‎truk bernomor polisi BL 8891 ZA yang masuk jurang disetir Soman (60), warga Gampong Matang Ara Jawa, Kecamatan Manyak Payet, Aceh Tamiang.

Dijelaskannya, peristiwa itu berawal saat truk tersebut melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh. Setiba di lokasi tepatnya di tikungan menurun tersebut saat pengereman, mesin truk tiba-tiba mati sehingga truk tak dapat dikendalikan dan masuk ke jurang sedalam 10 meter.

‎”Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan di lokasi, laka tunggal itu terjadi di lajur sebelah kanan jalan arah Medan menuju Banda Aceh. Korban hanya mengalami luka memar di bagian kepala dan dada, saat ini korban sudah dibawa ke Puskesmas Saree untuk mendapatkan perawatan,” jelasnya.

‎Sementara itu, truk yang terperosok ke jurang sedalam 10 meter tersebut hingga kini masih berada di lokasi. “Saat ini kita masih berupaya mengevakuasi truk tersebut dan nantinya akan diamankan ke Unit Laka Lantas Polres Aceh Besar,” demikian pungkas Iptu Sandy. (has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *