Bendera Merah Putih Berkibar di Abdya

BLANGPIDIE|AcehNews.Net – Menjelang memperingatinya hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 pada 17 Agustus mendatang. Masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai menaiki bendera Merah Putih disepanjang pinggiran jalan.

Menurut amatan AcehNews.Net disekitaran jalan raya, terlihat warga mulai mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumah. Seperti Zaini, salah seorang warga desa Blang Dalam, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya. Ia mengaku, memasuki Agustus adalah awal bagi Rakyat Indonesia dalam memperingati kemerdekaan negara ini.

“Momennya sangat pas, ini kan telah memasuki awal Agustus. Dan tidak terasa negara Indonesia telah berusia 70 tahun berdirinya,” ucap Zaini beberapa waktu lalu, usai  menancapkan tiang bendera di depan rumahnya.

Disamping itu, pendirian bendera Merah Putih juga dilakukan serentak oleh personil TNI Kodim 0110. Di atas bukit wilayah perkantoran Pemerintah Kabupaten Abdya.

Dandim Letkol Suhartono, saat ditemui AcehNews.Net usai acara mengatakan, ini adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-70. Katanya lagi, kegiatan pengibaran bendera ini adalah inisiatif dari masyarakat sendiri.

“Ini adalah inisiatif masyarakat, saya hanya memfasilitasi apa yang mereka inginkan,” jelasnya.

Lanjut Dandim, kegiatan yang dihadiri oleh beberapa elemen dan lembaga ini. Kata Suhartono, pihaknya adalah sebagai penggerak saja. Namu ini semua adalah inisiatif dari masyarakat Abdya sendiri.

“Dengan mengadakan berbagai kegiatan dalam memperingati 17 Agustus ini, semoga masyarakat Indonesia, khususnya Abdya bisa mengambil pelajaran dan mengingat bagaimana sejarah perjuangan bangsa dalam memproklamasi kemerdekaan atas perlawanan penjajahan Belanda,” imbuhnya.

Proses pemasangan bendera yang berlangsung sejak pukul 08.00 pagi tersebut. Turut dihadiri oleh beberapa pihak dari berbagai kalangan seperti, Himpunan Mahsiswa Islam (HMI) cabang Abdya, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), pasukan pengibaran bendera dan puluhan masyarakat setempat. (zuhri)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com