Rp35 Juta Untuk Mifta, Balita Penderita Tumor Mata di Aceh Tengah

AcehNews.net – Sejak usia 3 bulan, Miftahul Jannah, mengalami tumor pada bagian mata sebelah kanannya. Berbagai klinik pengobatan telah dibawa untuk mendapatkan pengobatan, namun sakit itu tak kunjung sembuh, hingga usianya sekarang 4 tahun.

Suatu hari, 04 Juni 2016 lalu,  Allah menuntun langkah orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tengah yang terkenal merakyat itu, Nasaruddin beserta beberapa kepala SKPK dijajarannya, mengunjungi rumah balita penderita tumor mata yang tinggal di Kampung Hakim Bale, Kecamatan Lut Tawar.

Pria yang menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Aceh Tengah selama dua periode itu mengucapkan “Assalamualaikum”, kepada pasangan suami istri muda, Irwandi (25) dan Mawaddah (24) yang anak keduanya, Miftahul Jannah, mengalami tumor mata sejak berusia 3 bulan.

Kedatangan Nasaruddin disambut haru keluarga dan warga setempat. Pria yang tidak pernah menjaga jarak dengan warganya ini pun masuk ke dalam rumah yang berdinding papan itu. Meski berbalut jas coklat dan berkopiah (baju khas pejabat), Nasaruddin melepaskan sepatunya yang mengkilat itu di bibir pintu rumah warganya.

Dengan senyum ramahnya dia menyalami kedua pasangan suami istri tersebut di dalam rumah yang tidak dilengkapi perabot kursi tamu, melainkan hanya sehelai hambal. Pak Nas (panggilan akrab Nasaruddin) duduk di lantai yang tidak rata itu berbaur dengan tuan rumah.

Nasaruddin memanggil Miftahul Jannah untuk duduk dipangkuannya. Si kecil yang menggenakan baju kaos garis-garis terlihat girang dipangkuan Nasaruddin apalagi ketika Nasaruddin menyerahkan amplop berisikan dana bantuan yang diserahkan langsung ke tanggan mungil Mifta (panggilan akrab Miftahul Jannah).

Disela menjenguk Mifta, Pak Nas menyalurkan bantuan sebesar Rp35 juta, masing-masing Rp15 juta merupakan bantuan Pemkab Aceh Tengah dan Rp20 juta lainnya sumbangan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Aceh Tengah.

“Semoga bantuan ini dapat membantu biaya pengobatan Mifta sesuai rencana yang disepakati keluarga untuk melakukan perobatan di RSCM Jakarta,” ucap Pak Nas kepada orang tua Miftahul Jannah yang mengalami tumor di bagian mata sebelah kanannya sejak berusia 3 bulan.

Dalam kunjungan singkatnya, sebelum pamitan Pak Nas juga berharap kepada keluarga untuk tetap sabar dan berdoa agar langkah-langkah pengobatan yang diambil untuk Miftahul Jannah mendapatkan kesembuhan.

Miftahul Jannah sebelumnya pernah dirawat di RSU Datu Beru Takengon, klinik Sumatera Eye Center dan terakhir dirawat cukup lama di rumah sakit Adam Malik Medan. Karena keterbatasan fasilitas rumah sakit Adam Malik Medan, Miftahul Jannah dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo di Jakarta.

“Kami akan langsung memberangkatkan Miftahul ke Jakarta guna mendapatkan perawatan intensif setelah mendapat bantuan dari Pemkab Aceh Tengah ini. Sebelumnya kami ucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang sangat membantu ini Pak,” kata Irwandi dengan mata berkaca-kaca. (mika/emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com