Banjir Rendam 35 Rumah Warga Celala  

TAKENGON – Hujan lebat yang berlangsung sejak  Jum’at sore (17/4/2015) yang melanda Kabupaten Aceh Tengah menyebabkan rendaman air memasuki rumah-rumah warga.”Setidaknya ada 35 rumah yang masuk air, dan 3 diantaranya tergolong parah,” ujar Kepala Dinas Sosial Aceh Tengah, Subhan Sahara, Senin (20/4/2015)

Subhan yang sejak sabtu sudah berada dilokasi menyebutkan saat ini warga sudah mulai membersihkan sisa-sisa rendaman air.”Bersama Bapak Dandim kami memantau langsung ke lokasi dan memastikan semuanya berjalan baik,” ujar Subhan.

Selain itu, tim kesehatan yang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan dr. Sukri Maha juga menangani langsung pemeriksaan kesehatan warga. Dan menurut Subhan secara umum warga yang menjadi korban dalam keadaan sehat.

Ditambahkan Subhan, walaupun data sementara 35 rumah warga yang terdata, pihaknya bersama tim Tagana masih terus menyisir rumah maupun perkebunan kopi warga.”Rumah warga disini ada yang berpencar, belum lagi ada warga yang bermalam di kebun, semuanya harus kita pastikan,” katanya.

Lebih lanjut Subhan meminta Reje dan aparat kampung untuk mendata penduduknya masing-masing, bila terkena dampak banjir atau longsor agar segera memberikan informasi ke pihak kecamatan ataupun instansi terkait, dalam hal ini Dinas Sosiial maupun BPBD Aceh Tengah.

Kepada 35 KK yang rumahnya terendam air, pihaknya langsung menyalurkan bantuan darurat yang diserahkan langsung oleh Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Arm Ferry Ismail mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).”Bantuan darurat berupa sembako dan beberapa kebutuhan sandang juga sudah disalurkan,” ujar Subhan.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *