Baksos Warnai HUT TNI ke-75 di Merauke, Perbatasan RI-PNG

MERAUKE | AcehNews.net – Kegiatan Bakti Sosial (baksos) mewarnai peringatan HUT TNI ke-75 dan penanganan covid-19 di wilayah perbatasan Republik Indonesia (RI) -Papua New Guinea (PNG) tepatnya di halaman Kantor Distrik Elikobel, Kampung Bupul, Kabupaten Merauke, Papua, Jum’at (11/9/2020).

Baksos yang diselenggarakan Korem 174/ATW bekerjasama dengan KPN Corp (PT. Agrinusa Cipta Persada dan PT. Agrinusa Persada Mulia) itu dipimpin oleh Kasrem 174 Merauke Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo didampingi Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P.

Diawali dengan pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 30X20 meter di halaman Distrik Elikobel oleh gabungan masyarakat Kampung Bupul dan prajurit Korem 174 Merauke serta satgas Pamtas RI – PNG Yonif 125/Si’mbisa diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Bagimu Negeri oleh seluruh tamu undangan dan masyarakat yang hadir.

Kasrem 174 Merauke Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo saat membacakan sambutan Danrem Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko, mengatakan, baksos berupa pembagian bingkisan sebanyak 158 paket sembako dan alat penanganan Covid-19 diperuntukkan bagi masyarakat Orang Asli Papua (OAP) yang berdomisili di Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke.

“Ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI dengan berbagai elemen masyarakat dan menjadi salah satu bentuk kepedulian serta peran bersama seluruh pihak dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat sehingga masyarakat akan selalu dekat dengan TNI,” tuturnya.

Kasrem mengucapkan terimakasih kepada KPN Corp yang telah mendukung kegiatan itu. Beserta seluruh prajurit terlebih khusus masyarakat yang berkenan hadir dalam menyukseskan acara baksos sehingga berjalan lancar.

Dikesempatan yang sama, perwakilan KPN Corp (PT. ACP dan PT. APM), Arif Chief mengucapkan Dirgahayu TNI ke-75 Tahun 2020 sekaligus mengungkapkan terima kasih kepada TNI yang telah menggandeng dan mengajak elemen korporasi turut dalam kegiatan baksos.

Sementara itu, Sekretaris Kampung Bupul, Kanisius Wonijai mengucapkan terimakasih kepada Pihak TNI dengan adanya kegiatan baksos berupa penyerahan Paket Sembako ditengah pandemi Covid 19.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada pihak TNI dan Polri yang telah hadir dan menjaga keamanan warga di perbatasan RI-PNG,” demikian ucapnya.

Hadir dalam kegiatan, Kasilog Korem 174/ATW Letkol Arm Ayi Yusa, Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Junanda Pardosi, Kasipotdirga Disops Lanud J.A. Dimara Mayor Adm Arif W., Kepala Puskesmas Elikobel Veronika Mikiuw Amd. Kep. dan Kepala Distrik Elikobel, Jimmy George Rohrohmana. (Hidayatillah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *